Selain Terpapar Virus Covid-19, Teddy Syah Ungkap Istrinya Punya Penyakit Bawaan

- 3 Maret 2021, 12:40 WIB
Teddy Syah menggunakan APD di pemakaman Rina Gunawan
Teddy Syah menggunakan APD di pemakaman Rina Gunawan /Pikiran-Rakyat.com/ Muhammad Rizky Pradila/

KABAR TEGAL- Suami mendiang selebritas Rina Gunawan, Teddy Syah, mengungkapkan kronologi dan kondisi sang istri sebelum terpapar COVID-19 dan meninggal dunia pada Selasa 2 Maret 2021 malam.

Teddy mengatakan, sang mendiang istri memiliki banyak kesibukan yang menyebabkan tubuhnya kelelahan.

"Kegiatan yang cukup padat, beliau kecapaian karena beberapa kali mengurus acara. Puncaknya justru pada saat istirahat, di acara terakhir, enggak tahu terpapar di mana," kata Teddy saat ditemui awak media usai pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Wajib Vaksin Covid-19 untuk Jamaah Haji, Kementerian Kesehatan Arab Saudi: Jadi Syarat Utama Izin Masuk

Selain karena faktor fisik yang kelelahan, Teddy mengungkapkan bahwa mendiang memiliki penyakit bawaan seperti sinus, sesak nafas, dan asma. "Jadi, terkena virus COVID ini cukup berat buat beliau," kata Teddy.

Ketika disinggung mengenai kapan persisnya Rina terpapar virus corona, Teddy mengaku tidak tahu kapan dan di mana persisnya. Pun dengan kondisi terakhir Rina saat meninggal - apakah masih positif atau tidak.

Hal ini dikarenakan Teddy hanya bisa berkomunikasi melalui panggilan video dengan istrinya itu selama perawatan.

Baca Juga: Terancam Hukuman Mati, Seorang Kades Tega Pakai Dana Covid-19 untuk Main Judi

"Saya enggak tahu persisnya kapan, saya enggak mau berspekulasi karena pihak kedokteran yang bisa menjawab. Per hari ini, minggu kedua, sudah intensif, menjalankan isolasi mandiri, satu minggu lamanya dan dibawa ke ICU, awalnya di RS Bintaro lalu ke RSP (RS Pertamina) Simprug," kata Teddy.

"Kondisinya tetap stabil beberapa hari itu. Tapi mungkin karena lelah karena harus bernapas sendiri, tim dokter akhirnya memberikan ventilator dan obatan lain," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah