Nelayan akan Dapat Uang Pensiun, Program Baru Kementrian KKP

- 6 Februari 2021, 17:44 WIB
Ilustrasi nelayan
Ilustrasi nelayan /Pixabay

KABAR TEGAL- Sebuah program baru sedang direncanakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yaitu dengan membuatkan skema jaminan hari tua untuk para nelayan.

Dalam program ini, nelayan akan mendapatkan dana pensiun, dana perlindungan dan juga dana peningkatan kesejahteraan.

"Nelayan yang bekerja di situ harus memiliki tiga hal yang selalu saya canangkan. Nomor 1 adalah asuransi kecelakaan, nomor 2 asuransi kesehatan, dan tunjangan hari tua," ujarnya Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono di situs indonesia.go.id, Sabtu 6 Febuari 2021.

Baca Juga: Virus Corona Capai 1.134.854 Orang Pada Jumat, 5 Februari 2021

"Jadi nelayan dimulai di 3 WPP LIN ini, adalah nelayan yang memiliki pensiun di hari tuanya, saat tidak melaut lagi. Nah ini harus disiapkan," katanya menambahkan.

Selain itu, Trenggono menargetkan perubahan sistem penangkapan ikan dan pengawasan dengan menggunakan Teknologi Informasi (TI) guna meningkatkan produktivitas nelayan.

Sebagaimana diberitakan Galamedianews.com dalam artikel, "Kementrian Kelautan dan Perikanan Bakal Jamin Hari Tua Para Nelayan", ia pun meminta untuk mempersiapkan infrastruktur pendukung serta menghitung ulang potensi perikanan tangkap di tiga WPPNRI di Maluku.

Baca Juga: Simak Yuk! Ternyata Posisi Tidur Berpengaruh Bagi Kulit Loh

"Terpenting adalah kesiapan kita dari sektor kelautan dan perikanan. Sebetulnya pelabuhan (yang akan) dibangun oleh Bapak Menteri Perhubungan dan difasilitasi Bapak Gubernur Maluku itu tidak akan menjadi apa-apa," kata Trenggono.

"Kalau kita tidak segera mengisi ekonomi di dalamnya supaya bergerak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x