Menteri Agama Himbau Perayaan Imlek Via Virtual

- 4 Februari 2021, 22:33 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas /Twitter/ @setkabgoid

KABAR TEGAL- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghimbau kepada seluruh Konghucu yang akan memperingati Hari Raya Imlek 2572 Kongzili pada 12 Februari 2021.

Menteri Agama berharap umat Konghucu dapat merayakannya secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Pamerkan Silver Play Botton, Mbak You: Tetaplah Belajar Memberikan Kebaikan

Imbauan ini disampaikan demi menekan jumlah kasus Covid-19 yang ada di Indonesia.

Menurut catatan yang disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19, pada Rabu, 3 Februari 2021 terdapat 1.111.671 orang terjangkit virus ini. Dari jumlah itu terdapat 175.263 orang yang masih dirawat, 905.665 sembuh, dan 30.770 orang meninggal dunia. 

Baca Juga: Klenteng Hok Ie Kiong Slawi, Kental Akan Pluralisme

Dilansir dari laman resmi Kementrian Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil telah membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh Konghucu yang ada di Indonesia. Komunikasi ini berkaitan dengan imbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perayaan Imlek tahun ini.

Baca Juga: Bukti Pertanggungjawaban Kepada Anggota, Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma Gelar RAT Ke-53 Tutup Buku Tahun 20

“Indonesia dan dunia sedang mengalami masa sulit sebab Covid-19. Saya rasa umat Konghucu juga harus mawas diri. Perayaan Imlek tahun ini saya rasa bisa dilakukan dengan cara yang sederhana,” ungkap Gus Yaqut, dikutip dari PortalMalangRaya.com.

“Saya kira momen saling mengunjungi atau silaturahmi pada perayaan Imlek kali ini bisa diganti dengan cara-cara saling menjaga satu sama lain dari pandemi Covid-19. Misalnya dengan cara virtual,” lanjut Yaqut Cholil.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Portal Malang Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah