Perusahaan Novavax Rilis kabar Vaksin Yang di Kembangkannya Memiliki Persentase Efektif Mencapai 89,3 Persen

- 30 Januari 2021, 13:45 WIB
Novavax merilis kabar vaksin yang dikembangkannya memiliki persentase efektif mencapai 89,3 persen
Novavax merilis kabar vaksin yang dikembangkannya memiliki persentase efektif mencapai 89,3 persen /PMJ News/

KABAR TEGAL -  Perusahaan biotech Novavax merilis kabar vaksin yang dikembangkannya memiliki persentase efektif mencapai 89,3 persen dalam mencegah Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan pada Kamis, 28 Januari 2021.

Sementara hasil percobaan di Afrika Selatan, memperlihatkan vaksin ini juga efektif terhadap varian virus yang muncul di sana, meskipun tingkat kemanjurannya lebih rendah.

Seperti dilansir pada laman PMJ News dari NBC News, Sabtu 30 Januari 2021, hasil uji klinis fase 3 Novavax di Inggris disebutkan memperlihatkan efikasi (kemanjuran) dari vaksin.

Baca Juga: Berikut Ini 14 Kriteria Orang yang Tidak Diberikan Vaksin Covid-19, Salah Satunya Penderita Darah Tinggi

President dan CEO Novavax, Stanley Erck menyataka hasil uji klinis yang ada telah memperlihatkan kalau vaksin yang mereka kembangkan berpotensi jadi ‘pemain penting’ dalam upaya mengatasi krisis kesehatan global karena Covid-19 saat ini.

Diketahui, Novavax sendiri sedang melakukan uji coba vaksin tak hanya di Amerika Serikat, tapi juga di Inggris, Meksiko dan Afrika Selatan.

Berdasarkan hasil uji tersebut menunjukkan bahwa vaksin ini juga bisa digunakan untuk melawan varian baru virus corona dari Inggris.

Baca Juga: Ini yang Dirasakan Presiden Jokowi Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

 

Analisis sementara dari uji coba yang di Inggris, yang mana melibatkan lebih dari 15.000 peserta dengan rentang usia 18 hingga 84 tahun, menemukan bahwa vaksin itu 95,6 persen efektif melawan virus.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah