Meriahkan FUNtastic QRIS, BI Tegal Buka Stand Tebus Murah Beras di Kawasan Alun-alun Kota Tegal

- 25 Februari 2024, 15:35 WIB
Salah seorang warga saat melakukan scan barcode QRIS untuk mendapatkan diskon Tebus Murah Beras dalam acara FUNtastic QRIS di Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Minggu, 25 Februari 2024.
Salah seorang warga saat melakukan scan barcode QRIS untuk mendapatkan diskon Tebus Murah Beras dalam acara FUNtastic QRIS di Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Minggu, 25 Februari 2024. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Dalam rangka memeriahkan FUNtastic QRIS di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kodim 0712/Tegal, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal membuka stand Tebus Murah Beras dengan menggunakan QRIS.

Kegiatan yang digelar KPw BI Tegal berkolaborasi dengan Kodim 0712/Tegal tersebut berlangsung di Kawasan Alun-alun Kota Tegal selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu, 24-25 Februari 2024.

Selain Tebus Murah Beras dengan QRIS, FUNtastic QRIS tersebut juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik, diantaranya stand UMKM, lomba mewarnai anak, Fun Games, Media Briefing, hiburan musik dan Tegal City Run (TCR) sejauh 5 km.

Baca Juga: Jelang Ramadan 2024, BI Tegal Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja agar Harga Barang Tetap Terjaga

Kepala KPw BI Tegal, Marwadi, program Tebus Murah Beras ini dilakukan sebagai upaya mendorong agar inflasi bisa terkendali ditengah harga beras yang saat ini cukup tinggi.

"Kita membuka stand UMKM dan juga membuka stand khusus untuk memberikan beras murah kepada masyarakat. Jadi beras 2,5 kg, kita berikan diskon kepada masyarakat bisa ditebus sebesar Rp30 ribu dengan syarat pembayarannya menggunakan non tunai atau QRIS," kata Marwadi kepada wartawan, Minggu, 25 Februari 2024.

Ia mengatakan, masyarakat yang hadir sangat antusias menyambut program Tebus Murah Beras yang digelar BI Tegal ini.

Baca Juga: Hindari Uang Palsu, BI Tegal Ajak Masyarakat Manfaatkan QRIS dalam Bertransaksi

"Bank Indonesia hadir untuk membantu masyarakat agar mendapatkan beras yang murah," katanya.

Adapun beras yang disediakan yakni 500 paket yang masing-masing berisikan 2,5 kg. "Beras yang kita sediakan yakni beras dari supplier di sejumlah wilayah di eks karesidenan Pekalongan," tandasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah