Resmi! Marwadi Jabat Kepala Perwakilan BI Tegal, Gantikan M Taufik Amrozy

- 30 Agustus 2023, 14:00 WIB
Prosesi pengukuhan Marwadi sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal.
Prosesi pengukuhan Marwadi sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal. /Dok. Humas BI Tegal/

KABAR TEGAL - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal resmi memiliki pimpinan baru setelah Marwadi dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal. 

Pengukuhan tersebut digelar di Sebayu Covention Hall Bahari Inn Tegal pada Rabu, 30 Agustus 2023, yang dihadiri langsung Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta dan Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono. 

Marwadi didapuk sebagai Kepala Perwakilan BI Tegal menggantikan M Taufik Amrozy yang telah memasuki masa purnanya. 

Baca Juga: BI Resmi Luncurkan Uang Terbaru 2022 Pasca HUT RI ke 77, Begini 7 Tampilan Gambar dan Ciri-Ciri Keasliannya

Dalam sambutannya, Filianingsih Hendarta, mengatakan pergantian jabatan merupakan langkah strategi yang ditempuh Bank Indonesia sebagai komitmen melakukan transformasi organisasi agar bisa bermakna dan memberikan yang terbaik si setiap daerah. 

Hal tersebut juga sejalan dengan visi Bank Indonesia yakni menjadi bank sentral yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Maju. 

"Dalam mewujudkan Indonesia Maju, salah satunya membantu dan menjadi partner pemerintah daerah untuk peningkatan, pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mengatasi inflasi," ujarnya. 

Baca Juga: Uang Baru Pemberian BI Ditukar yang Lama, Ganjar: Biar Nggak Gratifikasi

Pihaknya pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah bersinergi dengan Bank Indonesia. 

"Sinergi dan harmonisasi langkah maupun upaya yang dilaksanakan menjadi penopang perekonomian daerah. Termasuk melaksanakan GNPIP yang menjadi ujung tombak pencapaian inflasi," katanya. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah