Relawan Bolone Mase Tegal Raya Gelar Workshop Digital Marketing, Ajak Pelaku UMKM Perluas Networking

- 7 Oktober 2023, 17:43 WIB
Relawan Bolone Mase Tegal Raya menggelar Workshop Digital Marketing di Rumah Makan Pring Cendani Ujungrusi, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu, 7 Oktober 2023.
Relawan Bolone Mase Tegal Raya menggelar Workshop Digital Marketing di Rumah Makan Pring Cendani Ujungrusi, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu, 7 Oktober 2023. /Kabar Tegal/

KABAR TEGAL - Relawan Bolone Mase Tegal Raya (pendukung Gibran Rakabuming Raka) menggelar Workshop Digital Marketing di Rumah Makan Pring Cendani Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu 7 Oktober 2023.

Workshop Digital Marketing tersebut diikuti sebanyak 60 pelaku UMKM Kabupaten Tegal. Mereka mendapatkan pelatihan teknik pemasaran produk, pengemasan maupun penggunaan marketplace atau Digital Marketing.

Hadir sebagai pemateri pelatihan Setiyanto Nugroho, Social Media Specialist dan Joko Purwono, Enterpreneur dan Founder UMKM Creatif Space.

Baca Juga: Relawan Bolone Mase Tegal Raya Gelar Istighosah, Minta Kedamaian Bangsa Indonesia Jelang Pemilu 2024

Workshop Digital Marketing dibuka secara daring oleh Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan.

Saat dialog, pemateri Joko Purwono menyarakan, para pelaku UMKM untuk terus meningkatan kualitas produk baik dalam bentuk kemasan yang menarik dan memperluas networking.

Dalam kesempatan tersebut juga mencuat pembahasan tentang pentingnya sertifikat halal dan cara mudah dalam promosi lewat marketplace.

Baca Juga: Marak Angkot Bergambar Gibran di Tegal, Ada Tulisan 'Pemimpin Muda untuk Indonesia Maju'

Koordinator Bolone Mase, Achmad Ridho, mengatakan bahwa materi pelatihan yang diberikan kepada pelaku UMKM tidak lepas dari semangat Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang telah sukses dalam memberdayakan potensi UMKM yang kini sudah sukses.

"Kami yakni Pemerintah Kabupaten Tegal sudah konsen dengan pemberdayaan UMKM, namun kami ingin lebih ditingkatkan lagi atau lebih diperluas dalam jejaringnya," kata Ridho.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah