Setelah H Bachrudin Nasori, Praja Kabupaten Tegal juga Siap Usung Calon Bupati di Pilkada Mendatang

- 12 Mei 2022, 20:01 WIB
Ketua Praja Kabupaten Tegal Mulyanto menjelaskan akan ada kandidat dari internal Kepala Desa yang akan maju di Pilbup 2024 mendatang
Ketua Praja Kabupaten Tegal Mulyanto menjelaskan akan ada kandidat dari internal Kepala Desa yang akan maju di Pilbup 2024 mendatang /Kabar Tegal/Sandy/

KABAR TEGAL - Walau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru digelar bulan November 2024 mendatang, namun hiruk pikuk politik jelang pesta demokrasi untuk memilih figur pemimpin Kabupaten Tegal yang masih 2,5 tahun itu mulai terasa. 

Setelah bermunculan ratusan baliho Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Bachrudin Nasori yang menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi Pilbup mendatang, kini Praja Kabupaten Tegal pun tak mau ketinggalan. 

Baliho salah satu calon Bupati Tegal H Bachrudin Nasori
Baliho salah satu calon Bupati Tegal H Bachrudin Nasori
Dalam acara halal bihalal yang digelar PWI Kabupaten Tegal Kamis 12 Mei 2022 siang, organisasi para Kades yang digawangi Mulyanto ini secara tegas menyatakan akan mengusung kader terbaiknya untuk maju dalam Pilbup Kabupaten Tegal 2024 mendatang. 

Baca Juga: Catat! Jadwal dan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024: Pileg, Pilpres, dan Pilkada

"Pandangan dari teman-teman Kades sudah ada, tapi perlu kita diskusikan dulu siapa kandidatnya. Karena calon yag akan kita usung itu harus memiliki beberapa kriteria, salah satunya kekuatan finansial," jelas Kepala Desa Dermasuci ini. 

Mulyanto juga secara gamblang menyebut keberhasilan mantan Bupati Agus Riyanto yang menjajaki karir pertamanya dari seorang Kepala Desa membuat semangat itu kembali menggema di kalangan rekan-rekan Praja. 

"Ini bukan hal yang mustahil, Mas Agus Riyanto dulu itu Kepala Desa kemudian jadi Ketua Dewan lalu jadi Bupati. Ya jasanya berangkat jadi seorang Kepala Desa," ujarnya. 

Baca Juga: KPU Kabupaten Tegal Gelar Nonton Bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Didesak soal nama, pria yang akrab disapa Lurah Mul ini mengatakan semuanya masih berproses dan nanti setelah disepakati bersama baru akan digelar deklarasi. 

"Belum saatnya, wong KPUD-nya saja akan ada pergantian yang baru, ya santai saja dulu. Yang jelas ada pandangan dari teman-teman Kades yakni saya dan H Mukmin yang akan dijadikan kandidat Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati," ungkap Mulyanto. 

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah