KPU Kabupaten Tegal Gelar Nonton Bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

- 15 Februari 2022, 08:12 WIB
Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Tegal mengadakan nonton bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024
Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Tegal mengadakan nonton bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 /Kabar Tegal / Sandy/

KABAR TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal mengadakan nonton bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 bersama Forkompinda dan Partai Politik Peserta Pemilu 2019, di Aula Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Tegal, Senin 14 Februari 2022.

Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dilakukan KPU RI secara serentak juga disaksikan melalui daring serta live streaming youtube KPU RI oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurokhman melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih Parmas dan SDM), Himawan Tri P, mengatakan kegiatan yang bertema "Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara 14 Februari 2024" merupakan informasi, sosialisasi sekaligus publikasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Catat! Jadwal dan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024: Pileg, Pilpres, dan Pilkada

"Tepat 2 tahun mendatang akan dilaksanakan Pemungutan suara Pilpres dan Pileg Serentak 2024 yang tahapannya akan dimulai pada bulan Juni tahun 2022. Kegiatan ini dapat memberi informasi tentang hari dan tanggal pemungutan suara. Setelah ini bisa dinformasikan secara berjenjang dan massif kepada masyarakat luas," harap Himawan. 

Dalam agenda nonton bareng tersebut, peserta yang hadir juga dibatasi, mengingat angka penyebaran virus Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Tegal. Acara juga berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

KPU RI sebelumnya telah menerbitkan Surat Keputuasan No. 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.***

 

 

 

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah