Siapkan Diri Sebelum Ikut Seleksi Penerimaan Polri 2024, Berikut Tips dan Saran dari Polres Pemalang

- 28 Maret 2024, 20:45 WIB
Personel Polres Pemalang mengukur tinggi badan siswi SMA di salah satu sekolah di Pemalang saat acara sosialisasi penerimaan Polri.
Personel Polres Pemalang mengukur tinggi badan siswi SMA di salah satu sekolah di Pemalang saat acara sosialisasi penerimaan Polri. /Dok. Humas Polres Pemalang/

KABAR TEGAL - Pemuda-pemudi di Kabupaten Pemalang diminta untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi penerimaan Polri terpadu tahun 2024.

“Kami membagikan tips dan saran, agar para pemuda-pemudi yang berminat dapat mempersiapkan diri dengan baik,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata, Kamis, 28 Maret 2024.

Diantaranya, Kompol Pranata mengatakan, tips dan saran tersebut disampaikan kepada para siswa-siswi, saat Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Pemalang menyelenggarakan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah sekolah, diantaranya SMA Negeri 2 Pemalang, SMA PGRI 1 Taman dan SMK Islam Pemalang.

Baca Juga: Ungkap Kasus Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polres Pemalang Amankan Puluhan Tersangka

“Dari awal mengikuti seleksi sampai dinyatakan lulus terpilih menjadi anggota Polri, tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya.

Maka dari itu, Kabag SDM mengatakan, para siswa perlu mempersiapkan diri dengan baik, agar menjadi siswa yang sehat, pintar dan kuat.

“Caranya, dengan tekun belajar agar mendapatkan nilai yang baik, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, serta istirahat yang cukup dan rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran fisik,” ujarnya.

Baca Juga: Tim Patroli Polres Pemalang Berhasil Cegah Perang Sarung, Sita Barang Bukti Celurit dan Sarung

Selain membagikan tips dan saran, Kabag SDM mengatakan, dirinya juga menginformasikan beberapa persyaratan yang telah ditentukan, seperti tinggi dan berat badan yang ideal.

“Bersama tim Dokkes Polres Pemalang, kami juga melakukan pengecekan tinggi dan berat badan kepada para siswa-siswi yang berminat mengikuti seleksi penerimaan Polri,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah