Pj Bupati Brebes: Kesiapan Lintas Sektor Jadi Kunci Kelancaran Arus Mudik Idul Fitri 2024

- 28 Maret 2024, 18:46 WIB
Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral jalur kunci jelang idulfitri
Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral jalur kunci jelang idulfitri /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024. Kerja sama seluruh sektor jadi kunci penentu kelancaran, baik arus mudik maupun kegiatan masyarakat.

"Perhatian kita kepada arus mudik, bahwasanya pemudik yang paling banyak adalah tujuan Jawa Tengah kira kira 61,5 juta masuk wilayah Brebes," ucap Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum saat membuka Rakor Lintas Sektor Jelang Idhul Fitri 1445 H, di Aula Lantai 5 KPT Brebes, Rabu, 27 Maret 2024.

Iwan mengatakan, dalam kondisi itu perlu kesiapan matang. Apalagi posisi Brebes merupakan pintu masuk dari Jawa Barat, dikhawatirkan lonjakan pemudik sewaktu-waktu.

"Saya juga memastikan proses-proses yang berkaitan dengan kekurangan seputar arus mudik ini akan kami kurangi semaksimal mungkin, potensi kemacetan akan kita urai, termasuk pos-pos pelayanan kesehatan," terangnya.

Baca Juga: Hadiri Tarling Forkompinda, Kapolda Jateng Bagikan Taliasih kepada Seratus Anak Yatim Piatu

Untuk titik rawan macet, kata Iwan, nanti akan dijelaskan dari pihak Polres, hasilnya dari rapat ini akan dibawa ke rapat tingkat provinsi digelar besok.

"Tak kalah penting penerangan jalannya, tolong diperhatikan. Kemudian jalan yang berlubang juga diperbaiki, karena tak sedikit pemudik datangnya malam hari, terutama pengguna sepeda motor," tuturnya.

Lanjut Iwan, sinergitas dari semua pihak dalam menekan potensi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat sangat perlu, mengingat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam menyambut Idul Fitri.

Baca Juga: Klik Situs pip.kemdikbud.go.id, Cek BLT PIP Maret 2024 Rp1 Juta yang Cair ke Siswa SD, SMP, SMA, SMK

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah