Jelang Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Kapolres Brebes Pimpin Latpraops Ketupat Candi 2024

- 23 Maret 2024, 16:02 WIB
Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat memimpin kegiatan Latpraops Ketupat Candi 2024 dalam rangka kesiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024 di Aula Tantya Sudhirajati, Jumat, 22 Maret 2024.
Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat memimpin kegiatan Latpraops Ketupat Candi 2024 dalam rangka kesiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024 di Aula Tantya Sudhirajati, Jumat, 22 Maret 2024. /Dok. Humas Polres Brebes/

KABAR TEGAL - Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Candi 2024 dalam rangka kesiapan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024, Jumat, 22 Maret 2024.

Kegiatan yang digelar di Aula Tantya Sudhirajati tersebut diikuti oleh seluruh PJU Polres Brebes dan peserta pelatihan yaitu personel Polres Brebes yang dilibatkan dalam kegiatan selama Operasi Ketupat Candi 2024 tersebut berlangsung.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menyebut bahwa Operasi Ketupat Candi 2024 adalah operasi kemanusiaan yang digelar serentak di wilayah hukum Polda Jawa Tengah guna mewujudkan sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif serta menjamin keamanan masyarakat dalam ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Baca Juga: Razia di 2 Lokasi, Ratusan Botol Miras Diamankan Polres Brebes

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan personil dan sinergitas antar fungsi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 serta membahas kesiapan menghadapi mudik lebaran di wilahay Hukum Polres Brebes,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut para peserta pelatihan juga dibekali mengenai cara bertindak selama operasi yang mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif disamping penegakan hukum.

Dalam kegiatan ini, juga dipaparkan terkait kesiapan Polres Brebes dalam mengahadapi pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Kabag Ops Kompol Suraedi dalam paparanya menjelaskan bahwa dalam Operasi yang akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024 tersebut melibatkan total 782 personel pengamanan. Yang terdiri dari 405 personel dari Polres Brebes, BKO Polda Jateng 20 personel, BKO Kodam IV 20 personel serta instansi terkait sebanyak 337 personel yang terdiri dari TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Pariwisata.

Baca Juga: 14 Bintara Remaja Polres Brebes Jalani Tradisi Pembaretan Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan

Suraedi juga menjelaskan bahwa personel pengamanan tersebut akan digelar di 14 Pos yang tersebut dijalur mudik di Kabupaten Brebes. Yakni, Pos Terpadu, Pos Perbatasan, 8 Pos Pengamanan (Pospam), 2 Pos Pelayanan, Pos Sinergitas dan Pos Obyek Wisata.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah