Menpan-RB Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Instruksikan Kader PDI Perjuangan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

- 2 Juli 2022, 05:56 WIB
Almarhum Tjahjo Kumolo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Almarhum Tjahjo Kumolo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri /Instagram @pdiperjuangan/

KABAR TEGAL - Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022 akibat sakit infeksi paru-paru yang Ia derita.

Ketua Umum Partai PDI Perjuangan (PDIP) Megawati ikut berduka atas wafatnya Tjahjo Kumolo yang semasa hidupnya mengabdi pada negara.

Penghormatan dari Megawati yakni menginstruksikan kadernya di seluruh Indonesia untuk memasang bendera PDIP setengah tiang di setiap kantor PDI Perjuangan, sebagai tanda bentuk duka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Kabar Duka, Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di RS Abdi Waluyo

"Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada Almarhum dengan mengibarkan Bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai," papar Hasto Kristiyanto, sebagaimana dikutip dari Pikiran Rakyat.

Terlebih diketahui Tjahjo Kumolo adalah salah satu kader dari partai PDIP yang menduduki jabatan Menpan-RB sebagai pembantu presiden Jokowi.

Hasto mengungkapkan bahwa Tjahjo merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh PDIP.

Baca Juga: Pesan Tjahjo Kumolo ke Harris Turino Bikin Merinding: Saya Ingin Meninggal Dunia Dalam Tugas

"Beliau salah satu kader terbaik Partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," ungkapnya.

Menpan-RB Tjahjo Kumolo diketahui dalam karirnya didunia politik sudah banyak jabatan yang pernah Ia duduki sebagai pembantu pemerintah terlebih kebijakan yang pernah dikeluarkan untuk negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x