Trending! Film Lightyear Terancam Dibanned Bioskop Seluruh Indonesia, Begini Alasannya

- 14 Juni 2022, 21:49 WIB
Alasan Film Lightyear bakal dibanned di Bioskop Indonesia
Alasan Film Lightyear bakal dibanned di Bioskop Indonesia /IG @pixarslightyear

KABAR TEGAL - Film Lightyear menjadi suatu perbincangan yang hangat dan menjadi trending topik di berbagai media sosial karena bakal dibanned di bioskop Indonesia.

Dikabarkan film Lightyear akan ditayangkan di seluruh bioskop mulai pada bulan Juni 2022.
Sayangnya, film Lightyear terancam dibanned di seluruh bioskop Indonesia.

Pasalnya, film tersebut disinyalir sebagai film yang mengandung unsur penyimpangan sosial, seperti: kaum LGBT yang sedang marak diperbincangkan saat ini.

Pada film tersebut menampilkan adegan yang tidak pantas untuk menjadi tontonan anak-anak.

Baca Juga: Turut Diikuti Awak Media, Polda Jateng Gelar Lomba Menembak Kapolda Cup 2022

Seperti menayangkan adegan berciuman sesama jenis dalam film Lightyear menjadi alasan film tersebut terancam di banned bahkan tidak tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Dilansir malalui media sosial Instagram story @boxofficelovers, Selasa, 14 Juni 2022 pada awalnya, pihak Indonesia ingin film tersebut ratingnya SU (Semua Umur) dan adegan LGBTnya tidak disesnsor. Akan tetapi pihak bioskop Indonesia tidak bisa dan harus disensor dan rate 13+, lalu pihak Disney menolaknya.

“Per hari ini semua POSTER film Lightyear ditarik. Dan ya batal tayang. Usut punya usut kabarnya pihak Disney Indonesia ingin film ini ratingnya SU (Semua Umur) dan adegan LGBT+ nya tidak disensor, tapi pihak bioskop Indonesia mengaku tidak bisa, harus disensor dan rate 13+, pihak Disney menolak,” tulis akun @boxofficelovers.

Baca Juga: Geger Khilafah, Total 23 Anggota Khilafatul Muslimin Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tidak hanya di Indonesia saja, akan tetapi penyimpangan dari adegan film Lightyear menjadi hal perdebatan masyarakat di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x