BSU Rp1 Juta Kembali Cair! Segera Cek dan Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Penerima di Link Berikut

- 12 Juni 2022, 05:55 WIB
Tutorial cara cek BSU Ketenagakerjaan via status kepesertaan BPJS lengkap info update kapan cair per hari ini, Sabtu 11 Juni 2022.
Tutorial cara cek BSU Ketenagakerjaan via status kepesertaan BPJS lengkap info update kapan cair per hari ini, Sabtu 11 Juni 2022. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

KABAR TEGAL - Belum menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji padahal sudah mendaftar dan melakukan cek berkala. Mungkin ini penyebabnya.

Penyebab BSU tidak cair padahal sudah mendaftar adalah terjadinya duplikasi atau bantuan ganda. biasanya pencairan BSU akan ditolak karena masih terdaftar sebagai penerima bansos yang lain seperti Kartu prakerja, PKH atau BPUM.

Duplikasi penerimaan Bansos tersebutlah yang biasanya menjadi kendala dalam mencaitkan BSU.

Baca Juga: Info Kapan BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu Cair, Cek Daftar Penerima Banpres BPUM di eform.bri.co.id

Namun jika dirasa pemohon BSU tidak terdaftar dalam penerima Bansos lain dari pemerintah, maka dapat ikuti langkah brikut:

Dengan mengakses laman website resmi atau link untuk cek BSU atau BLT Subsidi Gaji berikut: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan) dan bsu.kemnaker.go.id. Anda bisa langsung cek penerima BSU.

BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 merupakan program pemerintah yang disalurkan lewat Kemensos untuk membantu para pekerja atau buruh yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Bansos PKH Kembali Cair! Patikan kamu terdaftar Sebagai Penerima dengan Mengunduh Aplikasi 'Cek Bansos'

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji. Adapun syarat bagi penerima BSU 2022 yang harus dipenuhi adalah:

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x