Hore! Selain Sertifikat Vaksin COVID-19, PeduliLindungi Juga Akan Simpan Data Imunisasi Pada Anak

- 14 Mei 2022, 06:13 WIB
Aplikasi Peduli Lindungi - Hore! Selain Sertifikat Vaksin COVID-19, PeduliLindungi Juga Akan Simpan Data Imunisasi Pada Anak
Aplikasi Peduli Lindungi - Hore! Selain Sertifikat Vaksin COVID-19, PeduliLindungi Juga Akan Simpan Data Imunisasi Pada Anak /kemenkes

KABAR TEGAL - Kementerian kesehatan (Kemenkes) melakukan transformasi digital pada bidang layanan kesehatan yaitu pada data imunisasi anak di Indonesia.

Setelah sukses dalam sistem pendataan program vaksinasi Covid-19, program ini akan di terapkan dalam pendataan imunisasi anak, tidak lagi secara manual, melainkan langsung tersimpan menjadi satu di aplikasi PeduliLindungi.

Jadi selain menyimpan data digital sertifikat Vaksin, catatan imunisasi pada anak juga dapat dilihat langsung dalam aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Semifinal Piala Thomas Cup 2022: Berhasil Taklukan Jepang 3-2, Indonesia Siap Hadapi India di Final Besok

''Terkait dengan imunisasi, semua anak-anak yang nanti kita lakukan imunisasi akan terekam individunya,'' kata Menkes Budi Gunadi Sadikin pada 12 Mei 2022 yang Kabar tegal.Pikiran-Rakyat dikutip dari laman resmi Kemenkes.

Menkes menilai upaya digitalisasi data imunisasi ini akan memudahkan orang tua untuk mengakses data imunisasi anak setiap saat.

Bahkan sampai belasan tahun ke depan tanpa perlu khawatir akan hilang, tercecer, ataupun rusak, seperti kartu atau buku KIA yang selama ini digunakan untuk mencatat data imunisasi anak.

Baca Juga: 11 Cara Atasi Overthinking Berlebihan, Tips Mudah Dilakukan Salah Satunya dengan Kesadaran Berpikir

Jadi setiap anak akan mendapatkan data sertifikat secara elektronik disimpan secara digital.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x