BPNT dan BLT Minyak Goreng Cair Rp900 Ribu, Bawa Dokumen Ini Saat Pengambilan Dana di Kantor Pos Terdekat

- 24 April 2022, 06:00 WIB
BPNT dan BLT Minyak Goreng Cair Rp900 Ribu, Bawa Dokumen Ini Saat Pengambilan Dana di Kantor Pos Terdekat
BPNT dan BLT Minyak Goreng Cair Rp900 Ribu, Bawa Dokumen Ini Saat Pengambilan Dana di Kantor Pos Terdekat // Pixabay/ EmAji.

KABAR TEGAL - BPNT dan BLT minyak goreng cair hingga akhir April ini sebesar Rp900 ribu, bawa beberapa dokumen berikut saat pengambilan dana bantuan di Kantor Pos terdekat.

Awalnya Penyaluran Bansos Sembako BPNT menggunakan Kartu Sembako yang bentuknya seperti ATM dengan berisikan saldo Rp200 ribu per bulan.

Saldo tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok di tempat yang telah bekerjasama dengan bank penyalur, biasanya disebut dengan e-warong.

Baca Juga: Tak Perlu Panik Bensin Habis Saat Mudik, Call Center Pertamina 135 Siap Siaga di 83 SPBU di Tol Jawa

Tetapi sekarang penyaluran Bansos Sembako BPNT berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan.

Pada periode kali ini, penyaluran BPNT dirapel tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei dan Juni yang akan disalurkan sekaligus pada April 2022.

Oleh karena itu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT sebesar Rp600 ribu sekaligus pada bulan April ini.

Baca Juga: 15 Ucapan Lebaran 2022, Cocok untuk Caption di Media Sosial IG, FB, WA

Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dilakukan percepatan pencairan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan maksud agar bisa membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pokok ketika harga di pasaran sedang tinggi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan." ungkap Menko PMK Muhadjir Effendy.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x