BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Siap Cair April 2022, Cek Nama Anda pada Daftar Penerima Bantuan Melalui Link Ini

- 5 April 2022, 06:00 WIB
BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Siap Cair April 2022, Cek Nama Anda pada Daftar Penerima Bantuan Melalui Link Ini
BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Siap Cair April 2022, Cek Nama Anda pada Daftar Penerima Bantuan Melalui Link Ini /Twitter.com/@Jokowi

KABAR TEGAL - BLT minyak goreng Rp300 ribu dipastikan akan cair pada April 2022, cek nama Anda lebih dahulu pada daftar penerima bansos melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan adanya lonjakan harga minyak goreng yang naik cukup tinggi, kini pemerintah mengadakan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng guna meringankan beban masyarakat.

BLT minyak goreng ini diketahui diberikan kepada masyarakat setelah ramai tentang kenaikan minyak goreng hingga langka keberadaanya di Indonesia.

Baca Juga: Herry WIrawan Dihukum Mati, Ridwan Kamil: Kejahatannya Sangat Biadab

Melalui siaran video Youtube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Jumat, 1 April 2022, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa BLT minyak goreng.

BLT minyak goreng ini ditujukan kepada 20,5 juta keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Daftar penerima BLT minyak goreng bisa dicek melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id, adapun cara ceknya sebagai berikut:

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Tantangan Harian Shopee Tebak Kata WNELMAA 4 April 2022

- Buka laman https://cekbansos.kemensos.go.id

- Isikan data yang diminta, mulai wilayah dan nama Anda

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x