Diduga Korsleting Listrik, Sejumlah Kios di Pasar Kota Tegal Ludes Terbakar

- 13 Mei 2024, 12:19 WIB
Kebakaran di Pasar Loak Alun-alun Kota Tegal, Senin 13 Mei 2024
Kebakaran di Pasar Loak Alun-alun Kota Tegal, Senin 13 Mei 2024 /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Kejadian kebakaran melanda pasar tradisional di Jalan Pancasila Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Senin 14 Mei 2024.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Sedangkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun dugaan sementara akibat adanya korsleting listrik.

Salah seorang saksi Munari (49) pemilik Warteg Putra, mengaku kaget ketika melihat asap pekat yang mengepul tinggi di atas kios pasar loak.

Baca Juga: Instruksi Kapolda Jateng; Jangan Sedikit- Sedikit Pidana, Berdayakan Tiga Pilar untuk Selesaikan Masalah

"Begitu melihat asap saya memberitahu ke warga yang lain dan langsung ke lokasi kebakaran. Saya melihat api sudah membakar kios yang ada di pasar loak. Selanjutnya melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran dan pihak Kepolisian," kata Munari.

Setelah mendapatkan laporan, lanjut Munari, tak lama kemudian mobil-mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Dan berusaha untuk memadamkan api dibantu petugas dari kepolisian dan warga setempat," tuturnya.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas yang hadir di lokasi kejadian mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Upaya pemadaman juga sudah berhasil dilakukan oleh tim damkar Kota Tegal dibantu oleh petugas Kepolisian dan warga sekitar.

Baca Juga: Alhamdulillah! Bansos PIP Kemdikbud 2024 Rp1 Juta Cair Mei, Ini Rincian Pencairan Siswa SD, SMP, SMA

"Alhamdulillah kobaran api sudah dapat kita padamkan. Hasil sinergi dari tim pemadam kebakaran Kota Tegal bersama petugas Kepolisian dan warga sekitar lokasi kejadian. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran belum kita ketahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan dari pihak Kepolisian," pungkas Kapolres. ***

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah