Diperiksa di RSUD Soeselo Slawi, Ibu yang Bunuh Anak Kandung Bakal Jalani 3 Tes Kejiwaan

- 21 Maret 2022, 21:51 WIB
Ibu di Tonjong Brebes tega aniaya tiga anak kandungnya dengan cara menggorok leher dengan pisau
Ibu di Tonjong Brebes tega aniaya tiga anak kandungnya dengan cara menggorok leher dengan pisau /Kabar Tegal /

KABAR TEGAL - Kasus ibu gorok anak di Brebes menjadi sorotan publik selama dua hari ini. Pelaku yang berinisial KU (35) dikatakan perlu diperiksa kondisi kejiwaanya karena diduga alami depresi.

KU akan menjalani 3 tahap pemeriksaan kejiwaan untuk mengungkap semuanya agar kasus yang dilakukannya dapat ditangani secara adil.

Diberitakan sebelumnya KU tega menggorok 3 anaknya karena depresi akibat beberpa faktor salah satunya ekonomi, kurangnya dukungan dan penyebab lain yang masih dalam pemeriksaan.

Baca Juga: Kondisi Terkini Ibu Gorok Anak di Brebes 'Masih Mengingat Masa Lalunya'

Diungkap oleh dokter spesialis Kesehatan Jiwa di RSUD Suselo Slawi, sebelumnya KU adalah perias kecantikan dan kini menganggur lantaran pandemi Covid-19.

Sejak pandemi COVID-19, KU terdampak dan terpaksa menganggur. Untuk kebutuhan hidup, ia hanya mengandalkan penghasilan dari sang suami yang bekerja di Jakarta.

Baca Juga: CEK FAKTA! Benarkah Marc Marquez Dangdutan di Mandalika? Berikut Faktanya

Dokter akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap KU. Ada tiga tahapan yakni pemeriksaan psikiatri, profil kepribadian, dan kecerdasan pasien.

Berikut penjelasan tentang 3 tahapan yang akan dijalani KU:

Pemeriksaan Psikiatri

Pemeriksaan psikiatri adalah pemeriksaan yang dilakukan karena adanya keluhan akibat kekhawatiran dengan gangguan perilaku. Contohnya depresi, kecemasan, schizophrenia, hingga gangguan tidur.

Halaman:

Editor: Meigitaria Sanita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x