BPNT Rp600 Ribu Cair Tunai, Klik Link Berikut Untuk Cek Status Penyaluran Bansos Sembako Bulan Maret 2022

- 10 Maret 2022, 05:50 WIB
BPNT Rp600 Ribu Cair Tunai, Klik Link Berikut Untuk Cek Status Penyaluran Bansos Sembako Bulan Maret 2022
BPNT Rp600 Ribu Cair Tunai, Klik Link Berikut Untuk Cek Status Penyaluran Bansos Sembako Bulan Maret 2022 /Ilustrasi/Pixabay

KABAR TEGAL - BPNT Rp600 ribu kini cair secara tunai melalui PT Pos Indonesia, klik link https://cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status penyaluran Bansos Sembako bulan Maret 2022.

Mulai tanggal 22 Februari 2022 lalu, Kemensos telah mencairkan Bansos Sembako BPNT sebesar Rp600 ribu secara tunai melalui PT Pos Indonesia atau kantor pos terdekat.

Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu ini merupakan hasil dari rapelan penyaluran BPNT tiga kali untuk periode Januari, Februari dan Maret 2022.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, GMNI Kabupaten Tegal Lakukan Analisa Sosial di Dua Pasar Induk, Ini Hasilnya!

Biasanya setiap pencairan Bansos Sembako BPNT, masyarakat akan mendapatkan Kartu Sembako yang berupa Kartu ATM dengan saldo sebesar Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 juta dalam satu tahun.

Kartu Sembako dari Kemensos ini diterbitkan oleh Bank BUMN, mulai dari Bank Mandiri hingga BNI.

Kartu Sembako tersebut juga hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok di e-warong yang telah bekerjasama dengan bank penyalur.

Baca Juga: Naik Kereta Api Jarak Jauh Sudah Tidak Perlu Tes Antigen, Vaksin Jadi Syarat Utama?

Akan tetapi pencairan tahap 1 tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Bansos Sembako BPNT kini cair secara tunai.

Kemensos menargetkan sebanyak 18,8 juta masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Sembako BPNT yang diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah