Naik Pesawat dan Kereta Api Tak Perlu Lagi Tes Antigen dan PCR, Ganjar Pranowo: Semua Mesti Siap-Siap

- 9 Maret 2022, 15:30 WIB
Potret Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa aturan baru perjalanan domestik sangatlah baik dan semuanya mesti siap-siap seusai meninjau kegiatan Vaksinasi dan Literasi yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto
Potret Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa aturan baru perjalanan domestik sangatlah baik dan semuanya mesti siap-siap seusai meninjau kegiatan Vaksinasi dan Literasi yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto /Jatengprov

KABAR TEGAL - Kabar baik untuk para pelaku perjalanan domestik yang menggunakan transportasi darat, laut, maupun udara karena per tanggal 8 Maret 2022 lalu syarat melakukan tes Antigen dan atau PCR untuk setiap perjalanan dihapuskan.

Hal ini disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam Konferensi Pers secara Virtual mengenai Hasil Ratas Evaluasi PPKM karena melihat situasi pandemi di Tanah Air yang semakin membaik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik atas aturan terbaru tersebut. Dirinya berharap agar pemerintah juga memperhitungkan aturan itu dengan matang.

Baca Juga: Naik Pesawat dan Kereta Api Tak Perlu Lagi Tes Antigen dan PCR, Asalkan Sudah Divaksin Lengkap

"Mudah-mudahan sudah masuk perhitungan, tapi waktunya saya kira perlu mempertimbangkan kondisi yang sekarang," katanya sebagaimana dikutip Kabar Tegal dari Jatengprov.

Kondisi yang dimaksud adalah situasi kasus Covid-19 di daerah, meskipun secara nasional sudah ada penurunan nanmun beberapa daerha masih belum turun tajam termasuk Jawa Tengah sendiri.

"Kalau lihat kemarin DKI, Jawa Barat itu juga penurunannya sudah agak tinggi, Bali juga sudah agak tinggi penurunannya. Mudah-mudahan semuanya akan mengikuti," ujar Ganjar.

Baca Juga: Tunggu SE Resmi, Penumpang KA di Stasiun Tegal Masih Diminta Hasil Tes PCR dan Antigen

Di samping itu, Ganjar menyambut baik dan mengatakan saat ini seluruh komponen harus bersiap-siap.

"Kalau kemudian agak melandai, saya kira ketentuan itu baik, tapi setidaknya semua mesti siap-siap. perhubungannya siap-siap, masyrakat siap-siap. Kan kalau mereka sudah divaksin lengkap, ini akan jadi insentif buat mereka nanti bisa berpergian dengan leluasa," tandas Ganjar.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: jatengprov


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x