Alvin Lie Sindir Mendag Lutfi yang Sebut Babi China Jadi Penyebab Harga Kedelai di Indonesia Naik

- 21 Februari 2022, 14:04 WIB
Alvin Lie tuntut pemerintah berikan penjelasan yang transparan atas naiknya harga kedelai
Alvin Lie tuntut pemerintah berikan penjelasan yang transparan atas naiknya harga kedelai /Instagram/@alvinlie21.

KABAR TEGAL - Alvin Lie Sindir Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi perihal pernyataannya terkait penyebab harga kedelai di Indonesia melonjak naik

Sebelumnya Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meyakini salah satu faktor naiknya harga kedelai di Indonesia disebabkan adanya permasalahan di negara importir karena cuaca buruk El Nina.

Namun selain dari cuaca buruk El Nina, Mendag Lutfi Juga menyebutkan naiknya harga kedelai di Indonesia juga disebabkan karena China membutuhkan kedelai.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Unit Tipikor Polres Tegal, Sekda Joko: Dimintai Klarifikasi Soal Dana Hibah Sosial

Kebutuhan kedelai yang meningkat di china ini disebabkan karena ada lima miliar babi baru di China yang semua pakannya adalah kedelai.

"Di Cina itu, awalnya peternakan babi di sana tidak makan kedelai, tapi sekarang makan kedelai. Apalagi baru-baru ini ada lima miliar babi di peternakan China itu makan kedelai,"

Menanggapi pernyataan mendag lutfi tersebut, Pengamat penerbangan Alvin Lie pun angkat bicara melalui akun Twitternya @alvinlie21.

Baca Juga: Produsen Tahu Tempe Jabodetabek Mogok Produksi, Harga Bahan Baku Melambung Tinggi

"Seakan-akan milyaran babi di China itu mendadak hadir dalam 1 bulan terakhir," ujarnya, dikutip dari Twitter @alvinlie21

Mantan anggota DPRI RI ini juga menyentil Mendag yang disebutnya tidak paham permasalahan pokok penyebab harga kedelai melonjak.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Depok pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x