Tak Kunjung Ditemukan, Operasi Pencarian Bocah Hilang di Sungai Cisanggarung Resmi Ditutup oleh SAR

- 27 Januari 2022, 12:15 WIB
Operasi Pencarian Bocah Hilang di Sungai Cisanggarung Resmi Ditutup oleh SAR
Operasi Pencarian Bocah Hilang di Sungai Cisanggarung Resmi Ditutup oleh SAR /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Operasi pencarian terhadap jasad Royan Bin Ali Hasyim (13), korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, sungai besar perbatasan provinsi Jateng-Jabar tetap dilakukan sampai hari ketujuh.

Disampaikan Waryadi selaku Kepala Tim SAR Brebes, operasi SAR (Search And Rescue) terhadap anak asal Desa Prapag Kidul RT RW. 02, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes itu dilakukan sampai menjelang ashar.

“Operasi SAR gabungan dihentikan mengingat sampai hari ketujuh pencarian belum juga mendapatkan hasil, dan pada pukul 15.00 WIB operasi SAR pencarian saudara Royan resmi ditutup,” terangnya.

Baca Juga: Hari Kedua Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisanggarung

Tim gabungan yang menerjunkan 4 LCR atau perahu karet milik BPBD Brebes, SAR Brebes, Satpolair Polda Jabar, dan Basarnas Cirebon, telah berusaha semaksimal mungkin sampai menyisir sampai berulang kali ke muara yang berjarak 12 kilometer dari LKP (Lokasi Kejadian Perkara) di jembatan kereta api Losari.

Hari keenam pencarian, tim gabungan sempat optimis menemukan target mereka itu, mengingat ada laporan dari salah satu nelayan setempat yang sepintas melihat adanya bangkai mengapung di muara Cisanggarung.

Dengan berakhirnya operasi tersebut, Waryadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dinas terkait dan para relawan baik dari Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

Baca Juga: Pemprov Jateng Targetkan Masuk 3 Besar MTQ Nasional ke-29, Susun Strategi Jaring Kafilah

“Kita minta maaf kepada keluarga korban karena belum bisa menemukan anaknya. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Semoga khusnul khotimah dan diberikan tempat terbaik disisi-Nya,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x