Bansos PKH Tahap 1 Cair Hingga Rp2,7 Juta Mulai Januari Ini, Berikut Rincian Kategori KPM Tahun 2022

- 27 Januari 2022, 07:00 WIB
Bansos PKH Tahap 1 Cair Hingga Rp2,7 Juta Mulai Januari Ini, Berikut Rincian Kategori KPM Tahun 2022
Bansos PKH Tahap 1 Cair Hingga Rp2,7 Juta Mulai Januari Ini, Berikut Rincian Kategori KPM Tahun 2022 /Depok Pikiran Rakyat/

KABAR TEGAL - Bansos PKH tahap 1 telah cair hingga Rp2,7 juta di bank Himbara mulai Januari ini, berikut rincian kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2022.

Pemerintah telah menganggarkan sejumlah dana sebesar Rp28,7 triliun untuk melanjutkan program Bansos PKH tahun 2022 yang akan diterima oleh 10 juta KPM.

Program Bansos PKH ini bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari kemiskinan, dengan memberi bantuan agar mereka bisa mengakses pelayanan kesehatan hingga pendidikan.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG! Link Nonton Streaming BRI Liga 1 Persita VS Persija Jakarta, Kualitas Bagus dan GRATIS!

Kini Bansos PKH sudah mencapai penyaluran tahap 1 yang dimulai Januari ini. Bansos PKH dari Kemensos disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos PKH ini ditujukan kepada ibu hamil, anak usia 0-6 tahun, pelajar SD, SMP, SMA, lansia dan juga penyandang disabilitas.

Dalam setahun mereka bisa cairkan Bansos PKH hingga Rp10,8 juta, jika memenuhi syarat dan ketentuan. Bansos PKH cair setiap tiga bulan sekali atau per triwulan dalam setahun.

Baca Juga: Link Live Streaming Persita Tangerang vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022

Pencairan Bansos PKH dibagi menjadi empat tahap dengan rincian sebagai berikut:

Tahap 1: Januari hingga Maret

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah