Program Kartu Prakerja Masih Akan Lanjut di Tahun 2022, Update Terus Informasi Terbarunya di Link Berikut Ini

- 3 Januari 2022, 06:30 WIB
Program Kartu Prakerja Masih Akan Lanjut di Tahun 2022, Update Terus Informasi Terbarunya di Link Berikut Ini
Program Kartu Prakerja Masih Akan Lanjut di Tahun 2022, Update Terus Informasi Terbarunya di Link Berikut Ini /Prakerja.go.id

KABAR TEGAL - Program Kartu Prakerja dikonfirmasi menjadi salah satu bansos yang masih akan lanjut proses pencairannya, update terus informasi terbarunya di laman https://www.prakerja.go.id/.

Pemerintah mengharapkan semua Kementerian/Lembaga hendaknya memiliki fleksibilitas dalam menghadapi pandemi untuk menekan laju penyebaran Covid-19 beserta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pemerintah mengeluarkan anggaran dana untuk program PEN sebesar Rp414 triliun yang dibagi ke dalam beberapa pos, yaitu bidang kesehatan (Rp117,9 triliun), perlindungan masyarakat (Rp153, triliun), dan pemulihan ekonomi (Rp141,4 triliun).

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Sajikan Duel Big Match Chelsea vs Liverpool

Adapun dengan besaran jumlah tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat dari berbagai sektor untuk bisa bertahan di tengah pandemi ini.

Secara resmi beberapa bantuan dari pamerintah telah dikonfirmasi akan melanjutkan program pencairannya, salah satunya yaitu program Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja merupakan bantuan semi bansos yang merupakan salah satu program pemerintah paling diminati oleh masyarakat karena seluruh seleksi dilakukan secara online.

Baca Juga: Kapolda Jateng Apresiasi Kesadaran Masyarakat Rayakan Tahun di Rumah Saja

Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk Program Kartu Prakerja sebesar Rp11 triliun atau 4,3% dari anggaran perlindungan sosial tahun 2022.

Kartu Prakerja gelombang terbaru akan cair untuk 2,9 juta peserta. Dari program Kartu Prakerja ini, masyarakat bisa mendapatkan insentif senilai total Rp 3,55 juta per peserta.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah