RS Dr. Kariadi Semarang Terbakar, Puluhan Pasien Dievakuasi

- 30 Desember 2021, 23:39 WIB
Kobaran api membumbung tinggi, melalap bangunan di Gedung MRI, RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang.
Kobaran api membumbung tinggi, melalap bangunan di Gedung MRI, RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang. /Foto : Tangkapan layar / Twitter /@Infojateng/

KABAR TEGAL - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Dr. Kariadi Semarang, pada Kamis malam 30 Desember 2021. Awal kebakaran terjadi di ruang MRI di Instalasi Onkologi yang berada di samping gedung Kasuari.

Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Sekitar 50 pasien yang berada di gedung Kasuari segera dievakuasi ke gedung Garuda.

Direktur Utama RS Dr. Kariadi Semarang Farichah Hanum menyebut kebakaran melanda ruang MRI di instalasi Onkologi yang bersebelahan dengan gedung Kasuari.

Baca Juga: Kasus Narkoba Dominasi Tingkat Kriminalitas Selama Kurun Waktu 2021 di Kota Tegal

"Tadi sore sekitar pukul 16.15 WIB kebakaran diketahui terjadi di ruang MRI di instalasi onkologi," kata dia di lokasi Kamis malam, seperti dikutip dari Antara News pada 30 Desember 2021.

Setelah mengetahui adanya kebakaran, kata dia, upaya cepat dilakukan, antara lain evakuasi pasien, penyelamatan dokumen, serta peralatan dilakukan dengan tepat.

"Semua sudah mendapat ruangan sebagaimana mestinya, kami harus memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Baca Juga: Pernah Alami Gangguan Jin? Simak 5 Cara Usir Jin Kiriman, Salah Satunya dengan Bersifat Bodo Amat

Penyebab kebakaran belum diketahui karena harus menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib.

"Kalau penyelidikan sudah selesai, selanjutnya akan kami pastikan bagaimana operasional selanjutnya," tutup Farichah Hanum. ***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x