Kronologi Peristiwa Kebakaran di Lapas I Tanggerang, Diduga Karena Korsleting Listrik

- 8 September 2021, 11:43 WIB
Ilustrasi kebakaran. Lapas 1 Tangerang kebakaran, puluhan orang tewas
Ilustrasi kebakaran. Lapas 1 Tangerang kebakaran, puluhan orang tewas /Pixabay.com

KABAR TEGAL - Baru saja terjadi peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten yang menyebabkan setidaknya ada 40 orang meninggal dunia, dan puluhan orang luka-luka.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkuham, Rika Aprianti menyatakan, kebakaran itu terjadi di Blok C yang merupakan hunian untuk narapidana kasus narkoba. Blok C itu ditempati 122 warga binaan.

"Betul, kebakarannya terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Kebakaran bermula dari blok C Lapas Kelas I Tangerang," kata Rika selaku Kepala Bagiam Humas dan Protokol Direktorat Jenderal.

Baca Juga: Ĺewat Reward FF Garena, Kalian Dapat Tukarkan Kode Redeem FF Terbaru 8 September 2021 Server Indonesia

Menurut keterangan dari Kepala Bagian Humas Kementerian Hukum dan HAM Tubagus Erif, kebakaran diduga akibat terjadinya arus pendek atau korsleting listrik.

"Diduga akibat arus pendek/korsleting listrik," ujarnya

Informasi lain yang didapat dari Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Sugiyono, mengatakan pihaknya menerima laporan pukul 02.30 WIB, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga: Lapas Kelas 1 Tanggerang Kebakaran, 40 Korban Tewas Petugas Terus Lakukan Evakuasi

Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan satu regu yang berjumlah 20 personel untuk memadamkan api. Seluruh unit mobil pemadam kebakaran yang ada di Kota Tangerang juga dikirim ke lokasi untuk mengendalikan si jago merah.

Tubagus Erif menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan upaya maksimal dari pihak Lapas Kelas 1 Tangerang yang bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Kota Tangerang serta Paramedis RSUD Kota Tangerang, termasuk TNI-Polri.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x