Lawan Petugas, 2 Provokator Pemudik Diamankan di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang

- 12 Mei 2021, 06:25 WIB
Suasana di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang.
Suasana di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang. /Pikiran Rakyat/Dodo Rihanto/

KABAR TEGAL - Dua orang provokator pemudik yang melawan petugas diamankan Polres Karawang di Pos Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Selasa, 11 Mei 2021 malam.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, mengatakan dua provokator itu kini sudah diamankan Tim Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang yang diturunkan dalam pengamanan mudik.

“Orang pertama yang diamankan merupakan pemudik. Dia mengarahkan pemudik untuk melawan arus,” katanya, dilansir KabarTegal dari Antara.

Baca Juga: Nekat! Pemudik Ini Pura-pura Kesurupan Agar Dapat Lolos Dari Penyekatan

Petugas melihat gelagat mencurigakan dari pemudik itu. Salah satunya ialah mata si pemudik tidak fokus. Polisi kemudian membawanya ke Mapolres Karawang untuk dites urine.

Dari tes urine itu diketahui kalau pemudik yang akan ke Purwakarta itu positif sebagai pengguna narkotika.

Selain pemudik, polisi juga mengamankan seorang warga setempat yang juga ikut menjadi provokator di tengah ribuan pemudik bersepeda motor yang sempat berhenti sebelum memasuki Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang karena khawatir akan di putar arah oleh petugas.

Baca Juga: 1.993 Kendaraan Pemudik Diputar Balik dalam OKC 2021 di Brebes

Menurut Kasatreskrim, awalnya orang itu meminta uang kepada pemudik sebesar Rp10.000 agar bisa melawan arus dan menerobos posko penyekatan di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x