Komnas KIPI Buka Suara Soal Pemuda yang Dilaporkan Meninggal Dunia Usai Divaksin Covid-19

- 10 Mei 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pixabay/kfuhlert.

KABAR TEGAL - Seorang pemuda berusia 22 tahun asal Buaran, Jakarta, meninggal dunia setelah satu hari usai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ketua Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) Hindra Irawan Satari mengatakan, pihaknya belum mendapatkan cukup bukti untuk mengaitkan kejadian itu dengan vaksinasi.

“Komnas bersama Komite Daerah DKI Jakarta sudah audit bersama pada Jumat lalu, dan internal Komnas kemarin sore menyimpulkan bahwa belum cukup bukti untuk mengaitkan KIPI ini dengan imunisasi, Oleh karena itu masih perlu dilakukan investigasi lebih lanjut,” kata Hindra, melalui keterangan resminya Senin, 10 Mei 2021.

Baca Juga: Ditujukan Untuk Pelaku UMKM, Biaya Vaksin Gotong Royong Dipatok Rp 1 Juta Per Orang

Pemuda tersebut bernama Trio Fauqi Virdaus (Alm), meninggal pada Kamis, 6 Mei 2021 lalu.

Almarhum disuntik vaksin AstraZeneca pada satu hari sebelumnya. Mulanya almarhum merasa demam panas setelah mendapatkan suntikan vaksin.

Kondisinya melemah dan masih mengalami demam pada hari Kamis. Almarhum dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Pemerintah Bangladesh Putuskan Stop Pemberian Vaksinasi Dosis Pertama

Kementerian Kesehatan turut berduka atas meninggalnya Almarhum dan hasil investigasi Komnas dan Komda KIPI bisa segera didapatkan.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x