Gempa Blitar, Warga Ini Gagal Makan Mie Goreng Akibat Tercampur Beton

- 10 April 2021, 19:28 WIB
Terdampak Gempa 6,7 SR Berpusat di Malang,  salah satu warga Blitar gagal makan mie karena tercampur dengan runtuhan beton.
Terdampak Gempa 6,7 SR Berpusat di Malang, salah satu warga Blitar gagal makan mie karena tercampur dengan runtuhan beton. /Dok. Jefry/

KABAR TEGAL- Gempa berkekuatan 6,7 SR di Malang terjadi pada Sabtu, 10 April 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Getaran dari gempa tersebut ternyata juga dirasakan oleh daerah lain seperti Blitar, Mojokerto, Sidoarjo, Denpasar, Kediri, Nganjuk, Madiun, Bojonegoro, Rembang, hingga beberapa wilayah di Yogyakarta.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Gempa 6,7 Magnitudo Guncang Malang, Dirasakan Hingga Surabaya

Dikutip KabarTegal.com dari MediaBlitar.com, gempa tersebut menyebabkan kerusakan pada kantor kecamatan Binangun, salah satu masjid, dan beberapa rumah warga yang mengalami genteng runtuh. Dan beberapa bangunan lain, dilaporkan mengalami retak-retak.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu warga Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur bernama Jefry.

Ia juga mengungkapkan ada momen lain akibat gempa tersebut yaitu salah satu warga yang tengah memasak mie dan mie itu dijatuhi oleh runtuhan bangunan rumah.

Baca Juga: Hebat! Prajurit TNI Ini Jadi Dalang Demi Lestarikan Budaya Jawa

Dari foto yang dibagikan itu, terlihat mie yang ada di dalam wajan bercampur dengan runtuhan beton rumah.

Warga tersebut harus bersabar karena momen makan mienya harus gagal lantaran mienya bercampur dengan runtuhan beton rumah.

Sementara itu, pihak BMKG (Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika) menyampaikan bahwa gempa bumi yang terjadi ini, tidak berpotensi tsunami.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x