Tahun 2021, Mudik Lebaran Resmi Dilarang Oleh Pemerintah!

- 26 Maret 2021, 13:22 WIB
Ilustrasi Mudik
Ilustrasi Mudik //Pixabay

KABAR TEGAL- Pemerintah RI resmi melarang mudik Lebaran 2021 yang ditujukan kepada semua pihak.

Semua pihak yang dimaksud adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, pegawai BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy berdasarkan hasil rapat tingkat menteri dalam siaran persnya secara virtual di Jakarta, Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga: Harga Pangan Alami Kenaikan 3-5 Persen Menjelang Ramadhan

"Tahun 2021, mudik ditiadakan! Berlaku untuk ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat," ucapnya sebagaimana dikutip KabarTegal.com Jumat, 26 Maret 2021.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan mudik Lebaran 2021 dilarang mengingat tingginya angka penularan dan kematian akibat virus Covid-19 ini. Hal ini sudah dibuktikan dengan libur panjang, khususnya libur Natal dan Tahun Baru waktu itu.

Dia mengungkapkan, ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19. Dimana dengan dilarangnya mudik Lebaran 2021 maka vaksinasi bisa menghasilkan kondisi yang maksimal.

Baca Juga: Heboh! Awkarin Beli Hotel, Netizen: Kaya Lagi Main Monopoli

“Sehingga vaksinasi bisa menghasilkan kondisi kesehatan yang semaksimmal mungkin sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Muhadjir menegaskan bahwa larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei 2021. Kemudian, setelah ataupun sebelum waktu tersebut, masyarakat tetap dihimbau agar tidak pergi kemana-mana selagi tidak ada urusan yang mendesak.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x