Strategi Pemerintah Cegah Lonjakan Covid-19 Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Mendatang

- 21 November 2021, 14:21 WIB
Strategi tersebut dilakukan untuk mencegah atau eminimaliris kelonjakan kasus Covid-19 tahap 3 pada masa libur Nataru Desember mendatang.\/kabar tegal
Strategi tersebut dilakukan untuk mencegah atau eminimaliris kelonjakan kasus Covid-19 tahap 3 pada masa libur Nataru Desember mendatang.\/kabar tegal /Jacek Dylag/Unsplash

KABAR TEGAL - Menjelang Tahun Baru 2022 dan Natal pemerintah membuat beberapa strategi yang akan diberlakukan untuk seluruh warga masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Strategi tersebut dilakukan untuk mencegah atau eminimaliris kelonjakan kasus Covid-19 tahap 3 pada masa libur Nataru Desember mendatang.

Dan juru bicara pemerintah yang berkecimpung dalam penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa strategi yang ditetapkan oleh pemerintah tersebut telah dibahas melalui lintas kementrian dan lembaga.

Baca Juga: Keluarkan Single Baru Berjudul 'Tak Sempurna' Cita Citata Memilih Genre Pop Bukan Dangdut

Menghasilkan 4 strategi yang akan pemerintah lakukan kepada semua masyarat Indonesia tanpa terkecuali, apa saja 4 strategi pemerintah tersebut?, berikut penjabarannya.

1. Penetapan PPKM Level 3 diseluruh Indoensia

Dengan menetapkan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pemerintah menghimbau agar seluruh masyarakat Indonesia tetap mematuhi protokol kesehatan baik dalam menggunakan maupun mengunjungi fasilitas umum.

2. Larangan cuti

Menetapkan larangan cuti bagi semua pekerja baik itu ASN, TNI, Polri, karyawan BUMN, maupun swasta.

Baca Juga: Usung Konsep Angkringan Modern, Menu Termurah Hanya Rp 2000

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X