Wisata Petik Agrowisata Melon Premium di Kalisapu Slawi Resmi Dibuka, Harga Mulai Rp25.000- Rp35.000 Per Kilo

- 18 April 2024, 22:46 WIB
Wisata Petik Agrowisata Melon Premium di Desa Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal resmi dibuka (launching).
Wisata Petik Agrowisata Melon Premium di Desa Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal resmi dibuka (launching). /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Wisata Petik Agrowisata Melon Premium yang dikelola oleh BUMDes Berkah Mandiri berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal resmi dibuka (launching), Kamis, 18 April 2024.

Peresmian Wisata Petik Agrowisata Melon Premium dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Kalisapu Ma'arif ditandai dengan pemotongan pita. Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Forkompimcam, Pemerintah Desa, BUMDes dan Pendamping Desa.

Saat ditemui usai peresmian, Kades Kalisapu, Ma'arif, mengatakan bahwa lokasi Wisata Petik Agrowisata Melon Premium merupakan tanah aset desa seluas 800 meter persegi yang dimanfaatkan Pemdes Kalisapu.

Baca Juga: IKM di Tegal Curhat Sepi Orderan Sejak Pandemi Covid-19, Berharap Pemerintah Turun Tangan Carikan Solusi

"Untuk tanaman melon ini menggunakan tanah aset desa seluas 800 meter persegi, dengan jumlah populasi buah melon sebanyak 2.000 pohon," kata Ma'arif.

Dia berharap panen perdana ini mendapatkan hasil maksimal, pihaknya akan memberikan dukungan kepada pengurus Bumdes, agar kedepannya lebih maju.

"Tergantung bagaimana Bumdes itu sendiri, intinya kami Pemerintah Desa selalu memberikan motivasi dan mendukung Bumdes untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka kemajuan untuk meningkatkan ekonomi di Desa Kalisapu," tuturnya.

Sebelumnya, menurut Ma'arif, pihaknya sudah mendukung Bumdes dengan warung angkringan dan pengembangan lain nantinya akan ada TPS 3R.

"Nantinya bisa kolaborasi untuk segala budidaya seperti magot dan ternak lele," ucapnya.

Baca Juga: Pengamanan Lebaran Selesai, Polres Brebes Gelar Acara Halal Bihalal

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah