Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal, Begini Kronologinya

- 5 April 2024, 14:24 WIB
Bus PO Agra Mas terbakar di Exit Tol Adiwerna, Tegal, Jumat, 5 April 2024.
Bus PO Agra Mas terbakar di Exit Tol Adiwerna, Tegal, Jumat, 5 April 2024. /Istimewa/

KABAR TEGAL - Bus PO Agra Mas bernopol B 7214 KGA ludes terbakar di Exit Tol Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jumat, 5 April 2024. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Tegal, kondisi bus sebelum terbakar mengalami masalah mesin sejak KM 284 Tol Pejagan Pemalang. Kemudian diderek hingga Exit Tol Adiwerna. 

Yanto (45), kernet bus PO Agra Mas, saat ditemui dilokasi kejadian, menjelaskan kronologi awal terjadinya kebakaran tersebut.

Baca Juga: Kebakaran di Pasar Belik Pemalang, Polisi Amankan TKP dan Bantu Proses Pemadaman Api

"Kejadiannya pada pukul 11.30, berawal dari asap yang mulai keluar di dasbor kemudian mulai muncul api," kata Yanto. 

Menurut Yanto, dugaan awal adalah korsleting arus listrik dari dasbor depan, dia juga tidak mengetahui detilnya penyebabnya.

"Setelah muncul asap, kami berusaha memadamkan api dan mencabut aki, dan setelah api memecahkan semua kaca bu saya langsung lari keluar menyelamatkan diri," ungkapnya.

Kondisi bus PO Agra Mas yang terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal setelah dipadamkan. (Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto)
Kondisi bus PO Agra Mas yang terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal setelah dipadamkan. (Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto)

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Orange Karaoke Kota Tegal Terungkap, Asalnya dari Korsleting Exhaust Fan di Mushola

Pantauan di lokasi, sebanyak 2 pemadam kebaran diturunkan untuk memadamkan Api. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.00.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah