Siapkan Mudik Lebaran, Satlantas Polres Tegal Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

- 27 Maret 2024, 16:49 WIB
Kasatlantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu (kiri) didampingi Kasi Humas Polres Tegal Ipda Henry Ade Birawan (kanan) saat ditemui di Mapolres Tegal, Rabu, 27 Maret 2024.
Kasatlantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu (kiri) didampingi Kasi Humas Polres Tegal Ipda Henry Ade Birawan (kanan) saat ditemui di Mapolres Tegal, Rabu, 27 Maret 2024. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Satlantas Polres Tegal telah mengambil langkah proaktif dalam persiapan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di wilayah Kabupaten Tegal untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik.

Kasatlantas Polres Tegal, AKP Wendi Andranu, mengatakan Kabupaten Tegal terdapat beberapa jalur, yakni, jalur Pantura, jalur tol, jalur tengah atau kota dan jalur selatan ataupun jalur wisata.

"Untuk titik trouble spot dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2024 ini yang pertama ada di Banjaran Kecamatan Adiwerna, dimana ada aktivitas jual beli di pasar dan pertokoan serta rumah makan," kata AKP Wendi saat ditemui di Mapolres Tegal, Rabu, 27 Maret 2024.

Baca Juga: Ungkap Kasus Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polres Pemalang Amankan Puluhan Tersangka

Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pelaksanaan rekayasa lalulintas, apabila nanti memang diperlukan jalur satu arah (one way) lokal di lokasi tersebut.

"Jalur alternatifnya nanti masuk ke pemukiman yang tembusnya ke Markas Batalyon 407, tahun kemarin juga kami sudah melakukan itu, namun nanti akan kita evaluasi lagi," ungkapnya.

Kemudian, kata dia, trouble spot lainnya ada di daerah klonengan Kecamatan Margasari.

"Wilayah ini sudah menjadi atensi kami dan kami sudah melakukan koordinasi dengan Polres Brebes. Nanti dalam pelaksanaannya akan dilakukan buka tutup secara sepenggal, nanti akan kita lihat situasinya apabila dari limpahan arus dari Brebes jika sudah mulai meningkat," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika arus dari Brebes antriannya sudah mulai panjang maka pihaknya akan memprioritaskan kendaraan yang dari arah pejagan dan sementara akan ditahan yang dari arah Slawi.

Baca Juga: Operasi Pekat Candi 2024, Polres Tegal Ungkap Kasus Miras, Premanisme, Petasan, Judi, Perzinahan dan Narkoba

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah