Asah Kemampuan Anggotanya, Polres Tegal Kota Gelar Latihan Beladiri Polri

- 28 Februari 2024, 13:30 WIB
Polres Tegal Kota menggelar latihan beladiri Polri
Polres Tegal Kota menggelar latihan beladiri Polri /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL - Untuk meningkatkan ketrampilan serta mengasah kemampuan beladiri anggotanya, Polres Tegal Kota menggelar latihan beladiri Polri. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres setempat pada Rabu, 28 Februari 2024.

Latihan beladiri seperti ini, merupakan kegiatan yang harus terlaksana secara berkala pada setiap semester.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Pujiningsih, SH, MH, mengatakan, latihan beladiri tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan seluruh anggota Polri. Guna menunjang dalam bertugas di lapangan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga: KPU Kota Tegal Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024, Ini Hasilnya!

"Semua anggota yang berpangkat mulai Bharada sampai Inspektur Polisi Satu (Iptu) wajib mengikuti latihan beladiri. Apalagi bagi mereka yang akan melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP),"ujar Kabag SDM.

Kabag SDM menerangkan, latihan bela diri seperti ini terlaksana secara periodik pada setiap semester.

"Latihan beladiri rutin kita laksanakan pada setiap semester. Selain untuk meningkatkan kemampuan perorangan bagi anggota Polri, juga sebagai persyaratan personel yang akan melaksanakan UKP periode 1 Juli 2024," jelasnya.

Baca Juga: Ungkap Kasus Penemuan Mayat Laki-laki di TPU Randudongkal, Polres Pemalang Amankan 11 Pelaku

Menurutnya, beladiri Polri merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh anggota Polri. Karena untuk mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan orang yang berniat melakukan kejahatan.

Oleh karena itu perlu adanya latihan teknik-teknik dasar beladiri Polri seperti teknik tangkisan, jatuhan dan cara membawa tahanan.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah