Lakukan Gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Secara Serentak, Ini Pesan Kapolres Tegal Kota

- 15 November 2023, 14:42 WIB
Polres Tegal Kota kembali melakukan kegiatan gerakan penanaman pohon di Mapolsek Tegal Selatan
Polres Tegal Kota kembali melakukan kegiatan gerakan penanaman pohon di Mapolsek Tegal Selatan /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL – Polres Tegal Kota kembali melakukan kegiatan gerakan penanaman pohon. Kegiatan terpusatkan di lingkungan Mapolsek Tegal Selatan, Kelurahan Bandung, Tegal Selatan, Kota Tegal, Rabu 15 November 2023.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolsek Tegal Selatan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemulihan kerusakan lahan.

Dan hal ini juga merupakan upaya untuk pencegahan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Baca Juga: Sempat Tertutup Longsor, Akses Linggapura - Buniwah Kabupaten Brebes Normal Kembali

Kapolres mengatakan, gerakan penanaman sepuluh juta pohon ini merupakan sinergitas antara Polri dengan Kementrian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Kemenko PMK).

Yang terselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Serta langsung dipimpin oleh Kapolri dan Menko PMK secara terpusat dari GOR Pangeran Timoer Kabupaten Madiun.

"Penanaman pohon sudah kita lakukan. Tidak hanya hari ini saja, tetapi sudah beberapa kali kita lakukan. Harapannya agar dapat mendorong lapisan masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan," kata Kapolres.

Baca Juga: Intimidasi dan Rampas Mobil Nasabah Kredit Macet, 6 Penagih Hutang Diringkus Ditreskrimum Polda Jateng

Menurutnya, maksud dari pada kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Dengan menanam pohon sama saja menanam kebaikan di muka bumi. 

"Pohon setiap hari akan memproduksi oksigen. Dan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan. Karena semua makhluk di bumi ini setiap hari membutuhkannya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah