Sempat Tertutup Longsor, Akses Linggapura - Buniwah Kabupaten Brebes Normal Kembali

- 15 November 2023, 14:32 WIB
Akses jalan di Dukuh Bligo, Desa Linggapura dan Buniwah Brebes tertutup longsor sepanjang kurang lebih 5 meter
Akses jalan di Dukuh Bligo, Desa Linggapura dan Buniwah Brebes tertutup longsor sepanjang kurang lebih 5 meter /Sri Yatni/Kabar Tegal

KABAR TEGAL – Hujan deras selama kurang lebih 1 jam yang mengguyur wilayah Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, berdampak tebing longsor dan menutup jalan di Dukuh Bligo, Desa Linggapura sepanjang kurang lebih 5 meter pada Rabu 15 November 2023.

Menurut Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Suyatno melalui Pelda Ibrahim Bati Tuud Koramil, jalan dari Dukuh Bligo Desa Linggapura Kecamatan Tonjong menuju Desa Buniwah Kecamatan Sirampog itu tertutup material longsor dengan ketebalan mencapai 1-2 meter sehingga jalan tersebut sempat tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Longsor tebing dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Brebes selatan mulai pukul 04.30-05.30 WIB,” terangnya.

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional, Pj Bupati Brebes Launching FOPTK Kabupaten Brebes

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa saat terjadinya longsoran. Puluhan warga masyarakat bersama TNI, BPBD, dan Pemdes setempat melakukan kerja bakti mengevakuasi material longsor.

“Dengan peralatan seadanya, dalam waktu sekitar 4 jam jalan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor kembali dengan penuh kehati-hatian karena licin,” imbuhnya. ***

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x