2000 Personil Ansor Banser Kabupaten Tegal Terima Zakat Mal Senilai Rp 1 Miliar dari Gus Farhan

- 1 Mei 2022, 23:23 WIB
Sebanyak 2000 personil Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Tegal menerima zakat mal dari tokoh pengusaha muda Gus Farhan (1 Mei 2022)
Sebanyak 2000 personil Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Tegal menerima zakat mal dari tokoh pengusaha muda Gus Farhan (1 Mei 2022) /Kabar Tegal/Sandy/

KABAR TEGAL - Sebanyak 2000 personil Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Tegal menerima zakat mal dari tokoh pengusaha muda H Ahmad Farhan Bin (Alm) H Nurohman Nasori, bertempat di Gedung MWC NU Kabupaten Tegal, pada Minggu 1 Mei 2022. 

Pria yang akrab disapa Gus Farhan ini memberikan zakat mal sebesar Rp500 ribu kepada 2000 personil Ansor Banser Kabupaten Tegal disaksikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Tegal Muntoyo dan Ketua GP Ansor Kabupaten Tegal Nur Fanani. Hadir juga dalam penyerahan zakat mal tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil Jateng IX H Bachrudin Nasori. 

Gus Farhan merupakan putra daerah asal Kabupaten Tegal yang kini sukses menjadi pengusaha di Jakarta. Pada Agustus tahun 2021 lalu, atas dedikasinya yang tinggi untuk Ansor dan Banser serta masyarakat Kabupaten Tegal, pria kelahiran 6 September 1987 ini diangkat sebagai anggota Banser Kehormatan PCNU Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Peringati Muharraman, MWC NU Kecamatan Tarub Gelar Santunan Anak Yatim Bersama Gus Farhan

Ketua GP Ansor Kabupaten Tegal Nur Fanani menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Gus Farhan yang tak hentinya memberikan perhatian kepada jajaran pengurus dan angggota Ansor Banser. Fanani berharap apa yang diberikan oleh Gus Farhan menjadi penyemangat anggota Ansor Banser agar terus mengabdi dan melayani masyarakat jelang dan pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri. 

"Apa yang diberikan Gus Farhan sudah tak terhitung lagi jumlahnya untuk kemajuan Ansor Banser Kabupaten Tegal. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan semakin sukses dalam usahanya," kata Fanani.

Selain penyerahan zakat mal, di halaman kantor PCNU Kabupaten Tegal juga digelar apel pengamanan Idul Fitri 1443 H yang dihadiri oleh ribuan pemuda Ansor Banser. Dalam pengamanan hari raya Lebaran tahun ini, Ansor Banser mendirikan 24 titik pengamanan induk lebaran yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tegal. 

Baca Juga: Bela Menag Soal Toa dan Gonggongan Anjing, Fanani Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Berita Sepotong-sepotong

"Kami membantu aparat untuk mengamankan hari raya Idul Fitri, tak hanya di 24 posko induk saja, namun hingga ke desa-desa bahkan lingkungan setingkat RT pemuda Ansor Banser turut membantu mengamankan pelaksanaan hari raya ini," pungkas Fanani.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x