Dukung Percepatan Vaksinasi, Lapas Kelas IIB Brebes dan Kodim 0713 Lakukan Vaksinasi Warga Binaan

- 22 Juli 2021, 17:15 WIB
lapas kelas IIB Brebes dan Kodim 0713 melakukan vaksinasi warga binaan pada Kamis, 22 Juli 2021.
lapas kelas IIB Brebes dan Kodim 0713 melakukan vaksinasi warga binaan pada Kamis, 22 Juli 2021. /

KABAR TEGAL- Ratusan narapidana atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama pada Kamis, 22 Juli 2021.

Kepala Lapas ( Kalapas ) Kelas IIB Isnawan mengatakan, vaksinasi terhadap warga binaan tersebut merupakan kerjasama denga Kodim 0713 Brebes.

"Dari total 267 warga binaan hanya 186 Warga binaan yang akan divaksin COVID-19 data tersebut sesuai dengan NIK Kabupaten Brebes.Diharapkan dengan vaksinasi tersebut dapat menekan penularan COVID-19," kata Isnawan. 

Baca Juga: Vaksinasi Dosis Kedua Digelar Polres Brebes dengan Menyediakan 5.000 Dosis

Isnawan kembali menjelaskan vaksinasi bagi ratusan warga binaan tersebut bekerja sama dengan Kodim 0713 Brebes dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional.


"Warga binaan dengan sukarela mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19. Sebelumnya kami juga sudah menyosialisasikan kepada warga binaan akan pentingnya vaksin COVID-19," kata Isnawan. 

Isnawan menambahkan, prosedur vaksinasi warga binaan tersebut sama seperti yang dilakukan kepada masyarakat umum. Mulai dari pemeriksaan dan Observasi oleh pihak kesehatan.

Baca Juga: Update Daftar Nama Korban Kapal Tenggelam di Kalbar, 24 Meninggal 31 Belum Ditemukan

"Vaksinasi dosis kedua akan dijadwalkan kembali nantinya. Kami berharap semua warga binaan yang belum di vaksinasi bisa semuanya tervaksinasi oleh Dinas Kesehatan dan untuk warga binaan yang sudah menerima dosis pertama bisa mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 dosis kedua," kata Kalapas. 

Kalapas juga mengharapkan karena vaksinasi ini harus berdasarkan NIK Kabupaten Brebes maka WBP yang belum memiliki NIK agar juga bisa di Vaksin Covid-19.

"Seluruhnya harus sehat jangan ada yang sakit dan salah satu upaya untuk mendapatkan kesehatan tersebut dengan vaksinasi covid-19 untuk membentuk herd immunity di Lapas," ungkap Kalapas. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X