Acak Nomor Telepon Calon Korban, Pria di Grobogan ini Tipu Belasan Juta Rupiah

- 14 Januari 2021, 10:05 WIB
Seorang pria bernama Suparjo (31), warga Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Brati. /Dok.Humas Polri/

 

KABAR TEGAL - Seorang pria bernama Suparjo (31), warga Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Brati. Dirinya ditangkap lantaran telah melakukan penipuan terhadap Ngatipah (48), warga Desa Tirem, Kecamatan Brati.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal saat pelaku mengacak nomor dan menghubunginya lewat ponsel. Nomor acak tersebut tersambung pada nomor Apriliyani, anak Ngatipah.

Percakapan awal, Suparjo mengaku sebagai Budi yang merupakan kakak kandung korban, yang tengah merantau. Dalam percakapan tersebut, Suparjo mengatakan dirinya sakit dan tidak bisa berobat lantaran tak punya biaya. Sambungan telepon tersebut dialihkan ke Ngatipah.

Baca Juga: Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin, Dianggap Buang-Buang Jatah Vaksin

“Kejadian awalnya pada Sabtu 7 November 2020. Tersangka mengaku sebagai anak kandung korban, berbicara melalui sambungan telepon untuk meminta dikirimkan uang guna berobat,” jelas Kapolsek Brati, AKP Zainal Abidin.

Yakin anaknya sakit, Ngatipah langsung mengirimkan uang sejumlah Rp 2 juta lewat transfer bank. Keesokan harinya, pelaku meminta uang kembali dengan nominal yang sama. Alasannya, uang untuk berobat masih kurang.

Ngatipah langsung mengirimkan uang tersebut melalui rekening yang sama. Setelah dikirim, korban memberitahu pelaku.

Baca Juga: Jual Hasil Swab Palsu di Medsos, Pelaku Diancam 13 Tahun Penjara

“Keesokan harinya yaitu hari Minggu, saudara Suparjo ini kembali meminta uang senilai Rp 7 juta. Pertama pada pukul 09.00 WIB dengan nominal Rp 2 juta. Dan kedua dengan nominal Rp 5 juta,” jelas Kapolsek.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X