Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin, Dianggap Buang-Buang Jatah Vaksin

- 14 Januari 2021, 09:11 WIB
Tangkapan layar IG Anya Geraldine yang melayangkan kritik terhadap Raffi Ahmad /

KABAR TEGAL - Setelah jadi artis pertama yang menerima vaksin bareng dengan Presiden Joko Widodo pagi kemarin (13 Januari 2021). Raffi Ahmad kembali mendapat sorotan warganet setelah foto-fotonya ketika menghadiri acara ulang tahun pengusaha Ricardo Galael pada Rabu (13 Januari 2021) malam.

Dalam sejumlah unggahan foto itu, Raffi Ahmad terlihat berada di antara kerumunan dan tanpa mengenakan masker dengan tamu undangan lain beberapa saat setelah dia mendapatkan kesempatan divaksin pertama kali di negeri ini.

Selebgram Anya Geraldine sempat membagikan unggahan acara pesta ulang tahun tersebut lewat Insta Story.

"Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong ga ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja beb," tulis Anya dalam unggahan itu yang kini tampaknya sudah dihapus.

Baca Juga: Sempat Pamer Kartu Vaksinasi di Story IG, Raffi Ahmad Ikut Divaksin Bersama Jokowi

Aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf ikut mengomentari hal tersebut, ia menyayangkan tindakan Raffi tersebut. Sherina mengatakan bahwa Raffi Ahmad sebagai penerima vaksin COVID-19 pertama harusnya dapat menjadi contoh baik penerapan protokol kesehatan.

Tangkapan layar Twitter Sherina yang mengkritik Raffi Ahmad
Tangkapan layar Twitter Sherina yang mengkritik Raffi Ahmad

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina Munaf dalam cuitan di akun Twitter, dikutip Kamis.

Kritik juga meluncur dari komedian Ernest Prakasa. Awalnya, Ernest mengunggah twit dukungan kepada Raffi yang divaksin paling awal.

Ernest menganggap Raffi memiliki modal besar berupa pengaruh terhadap masyarakat luas. Namun setelah melihat perilaku Raffi yang abai terhadap protokol kesehatan, Ernest pun meralat pernyataannya. Dalam unggahan terbaru, Ernest menyebut Raffi tidak menghargai keistimewaan yang telah diberi pemerintah kepadanya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X