Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Warga Semarang Diminta Bijak Berbelanja

- 23 Desember 2020, 15:58 WIB
Bupati Semarang Mundjirin saat meninjau persediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Karangjati, Bergas, Rabu, 23 Desember 2020.
Bupati Semarang Mundjirin saat meninjau persediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Karangjati, Bergas, Rabu, 23 Desember 2020. /Dok.Diskominfo Kab Semarang/

KABAR TEGAL - Warga Kabupaten Semarang diimbau untuk bijak saat berbelanja menjelang perayaan hari raya Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang Mundjirin usai meninjau persediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Karangjati, Bergas, Rabu, 23 Desember 2020.

Menurutnya, kepokmas di Kabupaten Semarang dipastikan cukup, termasuk di pasar tradisional.

Baca Juga: Siap-siap! Risma Bakal Kebut Realisasi Bansos Mulai Minggu Pertama Januari 2021

“Kita pastikan persediaan kebutuhan pokok masyarakat cukup. Soal harga juga masih relatif stabil dan diharapkan terus demikian,” katanya.

Selain persediaan kepokmas, bupati juga mengingatkan warga untuk terus menjaga protokol kesehatan saat liburan panjang nanti. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang masih cukup tinggi di Kabupaten Semarang. Bagi warga asal Kabupaten Semarang yang berada di luar wilayah dimbau untuk tidak mudik. Meski begitu, dia sudah memerintahkan jajaran Dinas Perhubungan untuk mendata para pendatang yang turun di Terminal Bawen dan Terminal Tingkir Salatiga, yang akan menuju tempat asalnya di Kabupaten Semarang.

“Kita koordinasikan dengan kepala desa atau camat untuk memantau para pendatang di tempat tujuan jika memerlukan penanganan. Jogo tonggo juga akan kita intensifkan,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Jelang Nataru, Ratusan Lampion Warna-warni Hiasi Alun-alun Magelang

Ditambahkan, Pemkab Semarang juga menyiagakan dua RSUD dan Puskesmas, terutama di tepi jalur utama mudik, untuk mengantisipasi jika diperlukan penanganan lanjutan terhadap pendatang yang terindikasi terinfeksi virus Corona. Mundjirin berharap, tak terjadi klaster baru saat hari Natal dan tahun baru nanti.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah