Tim Kajian Daerah Wantannas Datangi Kota Tegal

- 17 November 2020, 16:46 WIB
Watannas bisa turut mendorong pengembangan potensi-potensi di Kota Tegal, salah satunya pengembangan pelabuhan dan stasiun kota Tegal,
Watannas bisa turut mendorong pengembangan potensi-potensi di Kota Tegal, salah satunya pengembangan pelabuhan dan stasiun kota Tegal, /

KABAR TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., memaparkan berbagai potensi Kota Tegal yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Tegal kepada Tim Kajian Daerah Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas). Seperti potensi perikanan dan potensi pariwisata di Kota Tegal.

“Saya berharap Watannas bisa turut mendorong pengembangan potensi-potensi di Kota Tegal, salah satunya pengembangan pelabuhan dan stasiun kota Tegal, agar mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat,” ungkap Dedy Yon saat kunjungan langsung oleh di Gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal.di Gedung Adipura Kompleks Balai Kota Tegal, Selasa (17/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Tim Kajian Daerah Watannas diterima Wali Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan pemerintah Kota Tegal.

Baca Juga: Rebut Hati dan Pikiran Rakyat, Kunci Keberhasilan Tugas

Dedy Yon menyampaikan bahwa saat ini Ia sedang melakukan pemerataan pembangunan di empat kecamatan se-Kota Tegal. Selain itu Dedy Yon juga menyampaikan rencana pengembangan tempat pariwisata di Kota tegal, baik itu dengan gedung-gedung cagar budaya, tempat pariwisata pantai serta jika pandemic Covid-19 berakhir, Ia akan melakukan upaya menarik even-even nasional untuk diselenggarakan di Kota Tegal.

Rombongan Tim Kajian Daerah Watannas, di pimpin oleh Bandep Urusan Sosial Budaya Setjen Watannas Brigjen TNI Heru Triyanto, S.Sos. rombongan Tim Kajian Daerah Watannas beranggotakan 7 orang, yakni Abdul Sofa, SH, MH, Bandep Urusan Hukum, Kol Inf Judi Paragina Firdaus, M Sc Anjak Bid Bang Bela Negara, Kolonel Lek Ir Yufie Safari Anjak Bid Bang Mob, Maulana, SH, MH Anjak Bid Bang Per-UU, Kol Laut (KH) Dr Dwi An Purwanto, S Pd, M Pd Anjak Bid Bang Kum dan Abdul Azis, SH, M Hum Anjak Bidd Bang Gakkum .

Dalam sambutannya Brigjen TNI Heru Triyanto menyampaikan bahwa Wantannas bertugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan gerakan pembinaan gerakan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Sedangkan Sekretariat Jendral Watannas merupakan supporting unit untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Wantannas, dengan membantu memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan untuk merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional.

Baca Juga: Internalisasi Sifat Mutakalliman Allah SWT

Halaman:

Editor: Dasuki Raswadi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x