HUT NasDem, Surya Paloh Dorong Terciptanya Politik yang Sehat

- 11 November 2020, 19:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan secara virtual pada Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem yang di pusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020).
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan secara virtual pada Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem yang di pusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020). /

KABAR TEGAL - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem mendorong terciptanya politik yang sehat di Tanah Air.

"Untuk semua misi besar dalam semangat gerakan perubahan Restorasi Indonesia, kami juga membutuhkan iklim politik yang sehat. Iklim politik yang menjunjung tinggi konstitusi dan berkomitmen pada kesepakatan kami bersama sebagai sebuah bangsa," kata Surya Paloh dalam sambutannya pada Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem yang di pusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 11 November 2020.

Baca Juga: Polres Tegal Ungkap Dua Kasus Persetubuhan Anak Bawah Umur

Perayaan HUT yang dilakukan secara virtual dihadiri seluruh pengurus DPW dan DPD se-Indonesia dan juga Presiden Joko Widodo.

Menurut Surya, iklim politik yang sehat itu tidak menguras emosi bangsa dengan isu-isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), hoaks dan isu sensitif lainnya. Iklim politik yang tercipta harus mengajak seluruh rakyat untuk menatap ke depan demi kemajuan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, lanjut dia, diperlukan kelembagaan demokrasi yang semakin matang dan berkualitas bagi kehidupan politik di tanah air ke depan.

Baca Juga: Teladani Semangat Kepahlawanan Adalah Kunci Menjadi Bangsa Yang Besar

Untuk mewujudkannya, Partai NasDem sudah menawarkan upaya penyederhanaan partai politik melalui kenaikan parliamentary threshold sebesar 7 persen.

Partai NasDem juga menawarkan penurunan presidential threshold dari kondisi saat ini sebesar 20 persen menjadi 15 persen untuk membuka ruang partisipasi putra-putri terbaik bangsa untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai pemimpin negara.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x