Buntut Kasus Bayi Tertukar, Ini Hasil Tes DNA Bayi di Bogor, Polisi: Kasus Bayi Tertukar Pertama Tahun Ini

- 26 Agustus 2023, 02:00 WIB
/

KABAR TEGAL - Kasus bayi tertukar di Bogor akhirnya menemui titik akhir yang sebelumnya viral di media sosial beberapa hari yang lalu.

Orang tua dari dua bayi yang tertukar di Bogor tersebut Siti Mauliah (37) dan D (33) memang tertukar sejak satu tahun yang lalu. 

Polres Bogor mengungkapkan hasil tes DNA dua bayi di Bogor yang tertukar dari kedua orang tuanya pada Jumat, 25 Agustus 2023, malam hari. 

Baca Juga: Ramalan Shio Ayam, Anjing dan Babi Sabtu, 26 Agustus 2023: Shio Ayam, Sensitif dengan Kritik

Upaya kepolisian dalam melakukan penyelidikan kasus tersebut memeriksa saksi hingga pihak rumah sakit tempat dua bayi itu dilahirkan di RS Sentosa.

Hasil tes DNA dua bayi berinisial GB dan GL menyatakan bahwa mereka tertukar saat dirawat di RS Sentosa, satu hari setelah keduanya dilahirkan pada 18 Juli 2022.

“Telah terjadi kesepakatan berdasarkan hasil dari laboratorium forensik, Puslabfor Bareskrim Mabes Polri yang dimana ditemukan memang fix 99,99 persen berdasarkan data yang diberikan oleh Kapuslabfor Bareskrim dalam hal ini yang diwakili oleh beliau bahwa anak tersebut memang tertukar”, kata AKBP Rio Wahyu Anggoro selaku Kapolres Bogor.

Baca Juga: Lama Tak Berani Tampil di Hadapan Publik, Oklin Fia Tertunduk Malu dan Menyesal Usai Buat Konten Jilat Es Krim

Kasus bayi tertukar ini telah diselesaikan secara damai antara pihak orang tua dari dua bayi tertukar di Bogor tersebut. Hal tersebut dapat dilihat saat kedua belah pihak hadir saat di konferensi pers dan di hadapan awak media, namun dua bayi yang tertukar tersebut tidak ditampilkan.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah