10 Daftar Mata Uang dengan Nilai Tukar Terendah di Dunia, Indonesia Termasuk Urutan Nomor Berapa? Cek Disini

- 25 Agustus 2023, 16:12 WIB
/

KABAR TEGAL- Setiap tahun nilai mata uang negara mengalami perubahan karena adanya faktor yang dapat memengaruhi, seperti tingkat suku bunga dan angka inflasi berbeda yang menyebabkan adanya perubahan pada nilai mata uang di seluruh negara.

Hal lain yang dapat memengaruhi dari perubahan nilai tukar mata uang yaitu ekonomi pasar dunia, dimana berperan penting dalam perdagangan antar negara.

Nilai mata uang negara yang lebih tinggi membuat ekspor-impor suatu negara lebih mahal, sedangkan impor di pasar luar negeri lebih murah.

Baca Juga: Jumat Curhat, Kapolsek Bulakamba Imbau Warga Bulusari Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Sebagaimana diketahui, nilai tukar mata uang yang lebih tinggi diharapkan dapat menurunkan keseimbangan perdagangan negara, sebaliknya nilai tukar yang lebih rendah akan meningkatkan hal tersebut.

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui nilai tukar setiap negara supaya bisa seimbang dengan pasaran negara tersebut. Dimana, setiap negara memiliki mata uang dan nilai tukar yang bervariatif.

Untuk melakukan transaksi antar negara umumnya akan melihat tinggi rendahnya mata uang dengan menggunakan perbandingan dolar AS, poundsterling, atau euro.

Baca Juga: Jumat Bersih, Polres Tegal Laksanakan Kurve di Lingkungan Mako

Langkah selanjutnya yaitu mengetahui nilai tukar mata uang setiap negara agar dapat bertransaksi dengan negara lainnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x