Segera Cek Status Penerima BSU atau BLT Subsidi Upah Rp600 Ribu di bsu.kemnaker.go.id Pastikan Anda Terdaftar

- 22 September 2022, 14:35 WIB
Menaker terima Data Penyaluran BSU September 2022
Menaker terima Data Penyaluran BSU September 2022 /@kemnaker /tangkap layar @kemnaker

KABAR TEGAL - Belum menerima BSU 2022 yang cair Rp600 ribu atau BLT Subsidi Gaji, padahal sudah daftar dan memenuhi syarat, serta sudah pula melakukan cek berkala di situs Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan. Kenali, mungkin 'Duplikasi Data' penyebabnya.

Penyebab BSU 2022 tidak cair padahal sudah mendaftar adalah terjadinya duplikasi data penerima ganda. Biasanya pencairan BSU akan ditolak karena masih terdaftar sebagai penerima bansos lain seperti Kartu prakerja, PKH atau BPUM. Maka begini solusi agar BSU cair Rp600 ribu.

Duplikasi penerimaan Bansos tersebut seringkali menjadi faktor penyebab BSU 2022 tidak cair meski telah melakukan cek berkala dan memenuhi syarat sebagai penerima. Berikut ini langkah agar BSU 2022 cair Rp600 ribu.

Baca Juga: Abah Lala Menggoyang Mapolda Jateng dengan Lagu Ojo Dibandingke dalam Acara HUT Lalu Lintas

Jika dirasa pemohon BSU 2022 tidak terdaftar dalam penerima Bansos lain dari pemerintah, dan terindikasi terdapat Duplikasi Data, maka dapat ikuti langkah berikut supaya BSU Rp600 ribu cair:

Dengan mengakses laman website resmi atau link untuk cek BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji berikut: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan) dan bsu.kemnaker.go.id. Anda bisa langsung cek penerima BSU.

BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 merupakan program pemerintah yang disalurkan lewat Kemensos untuk membantu para pekerja atau buruh yang terdampak Covid-19.

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji. Adapun syarat bagi penerima BSU 2022 yang harus dipenuhi adalah:

Baca Juga: Inspiratif! Danramil Banjarharjo Brebes jadi Orang Tua Asuh Tiga Bocah Penderita Stunting

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x