Inilah Jadwal Penyaluran BLT BBM 2022, Daftarkan Diri Anda Melalui Aplikasi Cek Bansos dan Dapatkan Rp600 Ribu

- 10 September 2022, 05:45 WIB
Inilah Jadwal Penyaluran BLT BBM 2022, Daftarkan Diri Anda Melalui Aplikasi Cek Bansos dan Dapatkan Rp600 Ribu
Inilah Jadwal Penyaluran BLT BBM 2022, Daftarkan Diri Anda Melalui Aplikasi Cek Bansos dan Dapatkan Rp600 Ribu /UNSPLASH/Mufid Majnun

KABAR TEGAL - BLT BBM sudah ditetapkan jadwal penyalurannya yang dibagi menjadi dua tahap, download aplikasi Cek Bansos untuk daftarkan diri Anda agar bisa mendapatkan BLT BBM sebesar Rp600 ribu.

BLT BBM merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat ketika harga BBM resmi naik.

Dana anggaran untuk penyaluran BLT BBM hingga Rp12,4 triliun dengan target 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun, Simak Profil dan Biodata Pemegang Tahta Terlama Kerajaan Inggris

Penyaluran BLT BBM disampaikan melalui komunitas, seperti RT/RW, kelurahan dan kecamatan. Selain itu, pemerintah melalui Kemensos juga bekerjasama dengan Kantor Pos Indonesia sebagai mitra penyalur BLT BBM 2022.

BLT BBM diberikan sebanyak empat kali dengan nominal Rp150 ribu, sehingga total BLT BBM yang diterima oleh KPM adalah sebesar Rp600 ribu.

Akan tetapi pemerintah membagi ke dalam dua tahap pencairan. Setiap tahapnya KPM BLT BBM akan mendapatkan Rp300 ribu.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Begini Nasib Pangeran Charles dan William Menurut Protokol Kerajaan

Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Mensos Tri Rismaharini, BLT BBM tahap 1 sebesar Rp300 ribu dijadwalkan cair pada bulan September 2022 dan tahap kedua dijadwalkan pada bulan Desember 2022 dengan nominal yang sama.

"Kami berikan per September ini (tahap pertama) dan di awal Desember kami berikan yang kedua," jelas Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x